DaerahSerdang BedagaiSumatera Utara

Sukses Sedot Ribuan Pengunjung, Jembatan Pantai Sialang Menjelma Menjadi Icon Wisata

Serdang Bedagai,mitratoday.comPantai Sialang Buah kini menjelma menjadi destinasi wisata seiring Pembangunan jembatan baru menuju objek wisata pantai Sialang Buah menjadi pesona sebab antusias pengunjung pada liburan tahun baru mampu menyedot ribuan orang perhari nya.

Kini Pembangunan Infrastruktur jembatan wisata di Pantai Sialang Buah yang berlokasi di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai diresmikan Bupati H Darma Wijaya menandai lahirnya icon Wisata kebangsaan Masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradab, Kamis (6/1/2022).

Keberadaan infrastruktur ini sebagai bukti kerja keras dari pemimpin dan jajaran Pemkab Serdang Bedagai keberadaannya kini menarik minat ribuan pengunjung wisatawan baik domestik maupun wisatawan manca negara untuk datang ke Pantai Sialang Buah

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan ST MSP saat meresmikan jembatan wisata pantai di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu.

Adlin menambahkan menurut laporan dari Pengelola Pantai pada liburan tahun baru ada sekitar 5ribusn orang yang datang karena ingin melihat jembatan Sialang Buah yang baru dibangun artinya fasilitas jembatan yang telah diperbaharui ini dampak positif,” Ujar Adlin.

Kehadiran pengunjung ini tentu akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Kalau ribuan orang datang kemari pasti banyak orang yang mengeluarkan uangnya di tempat wisata ini dari daerah mana pun mereka datang kesini tentunya mereka akan menghabiskan uangnya disini perputaran ekonomi di Sergai pasti akan meningkat,” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Adlin Tambunan juga berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat jembatan Yang telah dibangun bukan hanya itu saja keramah tamahan dan prilaku dalam menjamu pengunjung juga harus ditingkatkan

“Mari kita jaga fasilitas yang sudah dibangun ini jangan sampai usia cantiknya Jembatan ini hanya sampai 3 bulan dan adab dan prilaku kita pun harus baik, Cantiknya jembatan ini Kalau kita menjamu tamu arogan pasti malas mereka datang lagi apa lagi sampai informasinya dari mulut ke mulut siacsia apa yang sudah Kita lakukan,” Ungkap Adlin.

Sementara itu Bupati Sergai Darma Wijaya yang turut hadir usai peresmian Turut melakukan peninjauan jembatan yang digadang gadang menjadi icon wisata pantai Sialang Buah

“Kita semua tentu berharap tempat wisata ini menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Yang tidak hanya dikunjungi wisatawan asal Sergai namun juga dari berbagai daerah di Sumatera Utara,” ucap Bupati.

Bupati Darma Wijaya juga berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat pembangunan jembatan ini sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Jika akses Menuju tempat wisata sudah mulus ditambah Lagi dengan jembatan menuju pantai sudah cantik pelayanan dalam menjamu tamu yang datang juga baik pastinya wisatawan akan betah dan suka akan kembali datang kesini inilah satu cara Untuk memajukan wisata seperti yang tertuang dalam Sapta dambaan yaitu wisata maju terus,” Terang Darma Wijaya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Desa Siang Buah Udin Sirip Mengungkapkan akan mendukung dan membantu pemerintah dalam menjaga perilaku masyarakat demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Tentunya kamu masyarakat siap untuk membantu dan mendukung pemerintah dalam memaksimalkan program pariwisata ini. Semakin banyak banyak berita baik yang tersebar pasti semakin banyak orang yang penasaran datang ke pantai Sialang Buah ini ” Bilangnya

Turut hadir dalam acara peresmian jembatan tersebut Bupati Sergai H Darma Wijaya Wakil Bupati Adlin Tambunan, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Dan Olahraga Drs Zulfikar Camat Teluk Mengkudu, Kepala Desa sialang Buah serta Tokoh Masyarakat Udin Sirip.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: