Sukseskan “Bengkulu Kota Hadist”, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Gelar Apel Bersama Walikota

Penulis : AL
Editor   : Redaksi

Bengkulu,Mitratoday.com-Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Gelar Apel bersama Wali Kota Bengkulu dengan jajaran Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dalam rangka meyukseskan “Bengkulu Kota Hadist, Selasa (07/01/2019) Di Aula Dinas Pendidikan Kota Bengkulu yang dihadiri langsung Oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

Pada kesempatan itu,Wali Kota Bengkulu,Helmi Hasan menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada para Kepala Sekolah, kepada para guru,dan kepada Kepala Dinas pendidikan yang telah memberi bimbingan terhadap para pelajar selaku putra-putri penerus bangsa yang baik.

“Terimakasih kepada Seluruh Kepala Sekolah,Kepada Seluruh Guru,Kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan yang sudah mengorbankan waktu tenaga dan fikirannya untuk mencerdaskan,mendidik anak-anak kita untuk siap nanti menjadi pengganti dari pada kita semua.”Ucap Wali Kota.

Beliau juga menyarankan kepda para Keepala Sekolah dan guru-guru agar dapat meluangkan waktu untuk tetap kompak dan menjadikan anak-anak siswa yang di didik layaknya anak kandung,guna dapat memberikan energi positif kepada anak-anak didik.“Ketika Kita Sebagai Kepala Sekolah,coba luangkan waktu dengan guru-gurunya agar kompak, ketika kita sebagai guru! juga cintai sayangi anak-anak kita itu seperrti anak kandung kita. Hingga kemudian ketika anak-anak kita dapat merasakan energi positif itu, mudah-mdahan anak-anak kita menjadi cerdas dan siap untuk memimpin bangsa Negara ini hingga menjadi bangsa yang lebih hebat.” Tutur Helmi.

“Alhamdulillah, kita bersyukur banyak kepala-kepala daerah yang mendukung, karena hubungan kita dengan kepala-kepala daerah cukup baik,bahkan dengan gubernur Sumatera Utara sangat baik,hingga kemarin Gubernur Sumatera Utara berkunjung langsung ke Kota Bengkulu, begitupun gubernur Jawa Tengah!kita hargai. Inilah kemudian kenapa kita menjalin hubungan melalui MOU kerjasama dengan beberapa pemerintah agar kemudian kita bisa punya program yang baik untuk saling menguatkan dan saling mendukung, itu coba kita bangun! Agar Kota Bengkulu ini juga dikenal,Dikenang di kota-kota lain.”Tambah Wali Kota.

Kemudian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Dra.Rosmayetti. MM dapat menyelenggarakan acara tersebut dan dapat ikut andil di dalam menyukseskan Bengkulu Kota Hadist, yang mana hal tersebut merupakan salah satu bentuk upayanya ikut mendukung program yang di canangkan oleh Wali Kota Bengkulu.

“Terimakasih kepada Bapak Walikota Bengkulu yang telah memberikan support dan bimbingan kepada kami jajara Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Alhamdulillah di tahun 2019 dengan banyaknya prestasi yang kita raih oleh sekolah, ini tidak terlepas dari bantuan dan suport dari Bapak Walikota Bengkulu.”Ungkap Kadiknas.

Diakuinya,pihaknya tentu sangat mendukung atas apa yang dicanangkan oleh Wali Kita tersebut,khusunya program “Bengkulu Kota Hadist”.Kami sangat mendukung program Bengkulu Kota Hdist, Alhamdulillah kami kemarin langsung rapat dengan K3SMKKS! Insyallah di bulan Februari kita akan melaksanakan lomba antar siswa untuk hafal hadist 40 hadist,insyallah berkah.”Ujar Kadiknas.

“Tentunya kita semua memang betul-betul ingin mewujudkan Bengkulu Kota Hadist. Dengan apa yang Bapak Walikota Canangkan dapat dijalankan dengan niat yang tulus dan ikhlas, sehingga proses pebelajaran di Dinas Pendidikan Kota Bengkulu di seluruh sekolah insyallah gerakan hafal Hadist ini akan digaungkan setiap hari sebelum proses KBN.”Pungkasnya.

Ia meraa bangga dengan Wali Kota Helmi Hasan atas perubahan-perubahan yang dicanangkan Wali Kota Bengkulu sehingga dapat memberikan hal positif kepada semua pihak.

“Kami bangga punya Wali Kota yang selalu melakukan perubahan-perubahan yang Insyallah Allah izinkan untuk kita semua, sehingga dapat mewujudkan masyarakat bahagia dan memiliki di jajaran Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.”

Terakhir disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu bahwa dari sekian ribu siswa-siswi,guru(baik Negeri maupun swasta) ditambah orang tua, insyallah akan hafal hadist.

“Untuk diketahui, siswa-siswi di Kota Bengkulu 58.634 siswa, guru Negeri, swasta hampir lebih kurang 4.000 belum termasuk orang tua, insyallah semua hafal hadist untuk Kota Bengkulu.”Tegas Rosmayetti.(AL-ADV).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close