BengkuluDaerahHeadline

Suku Rejang Dihina, BMA Dukung Forum Mareba

BENGKULU, mitratoday.com – Berawal dari sebuah akun facebook atas nama inisial (Ju) telah mengupdate status ke group Komunitas Tun Jang Be-1 (Group Orang Rejang) beberapa hari yang lalu, diduga telah melakukan penghinaan terhadap suku orang rejang dan salah satu makanan khas daerah rejang (Lemea).

‎Tidak terima, perbuatan yang telah dilakukan Ju, Forum Lintas Suku Masyarakat Rejang Lebong Bersatu (Mareba) Selasa, (10/04) Aris Palbo selaku ketua Forum bersama beberapa orang rombongannya mendatangi Balai Pertemuan Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Rejang Lebong.

Forum Mareba, menyampaikan permasalahan tersebut langsung kepada Herman Firnadi, S.sos selaku Ketua Umum BMA Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami belum sama sekali mengetahui adanya permasalahan penghinaan suku orang rejang dan makanan khas daerah rejang kita ini, namun kalau di pelajari ini memang sudah keterlaluan melewati batasan, jangankan anggota forum Mareba dari berbagai suku yang berbeda ini, istri saya saja akan marah kepada saya jika mengetahui perbuatan Ju seperti ini karena saya juga orang rejang,” ungkap Herman.

Menanggapi hal tersebut Ketua BMA RL, mengatakan akan secepatnya menindaklanjuti permasalahan tersebut, dan akan menghadap Ahmad Hijazi.

“Kami ucapkan terimakasih atas informasinya, Saya akan menghadap kepada DR. H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI selaku Ario Rajo Pasak Bumei secepatnya untuk dapat melakukan mediasi dan tindakan apa yang harus kita lakukan,
Namun kami sebagai BMA Kabupaten Rejang Lebong, sangat mendukung atas wacana forum Mareba yang akan melakukan tindakan aksi damai ke jalanan dan ke pihak-pihak terkait 18 April mendatang,” kata Ketua BMA RL.(POPI)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button