Home » Daerah » DKI Jakarta » Sultan B Najamudin:Selamatkan Pemuda Dan Olahraga Indonesia

Sultan B Najamudin:Selamatkan Pemuda Dan Olahraga Indonesia

Jakarta,Mitratoday.com-76 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Tingkat Nasional menggelar Diskusi Publik, Kamis (17/10/2019) di Press Room Media Center Gedung Nusantara III DPR/MPR RI dengan menghadirkan Narasumber Tokoh Muda yang saat ini jadi Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Nazamuddin dan Tokoh Olahraga Nasional Legendaris H. Icuk Sugiarto serta Tokoh Pemuda Betawi Bung Rahmat HS.

“Kami hadirkan para tokoh Pemuda hari ini di Rumah Rakyat ini demi menyelamatkan Pemuda dan Olahraga Indonesia” ujar Medi Sumaedi, SH selaku Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua Umum MAPANCAS

Dalam diskusi tersebut Para Pimpinan OKP Nasional sangat antusias membahas bagaimana rumusan agar Kepemudaan dan Olahraga Nasional kedepan dapat lebih maju.

Bung Sultan Najamudin menyampaikan bahwa tantangan Pemuda kedepan akan semakin kompleks, saat ini bagaimana kita melihat realitas para anak muda yang terpapar saparatisme, radikalisme, tawuran, narkoba dll, sementara disisi lain dunia digital dan globalisasi menawarkan banyak peluang dan kesempatan bagi kaum muda untuk maju, mandiri dan memiliki daya saing.

“Oleh karenanya, bagaimana para pemuda kedepan bisa memanfaatkan peluang ini” ujar Senator yang juga tokoh muda knpi ini.

Sementara itu, H. Icuk dalam paparannya memakai tag line kedepan bagaimana Pemuda Mandiri, Olahraga Berprestasi dan Indonesia Berbudi Pekerti.

Dalam penjelasannya bagaimana kedepan Kemenpora itu harus dipimpin tokoh yang bersih dari korupsi.

“Bagaimana agar ada upaya untuk membersihkan Kemenpora dari Kolusi dan Korupsi agar kedepan pemuda bisa mandiri dan olahraga berprestasi serta Indonesia berbudi Pekerti”Kata Icuk.

Bung Rahmat HS dalam ulasannya menyampaikan bahwa kunci menyelamatkan Pemuda dan Olahraga Indonesia kuncinya Calon Menteri Pemuda dan Olahraga kedepan harus Profesional yang memiliki kompetensi dan Pengalaman Kepemudaan dan keolahragaan.

“Kalau saya ditanya, Mas Icuk Sugiarto lah Tokoh yang pantas menjadi Menpora kedepan, kenapa? Sebab beliau adalah tokoh olahraga yang go internasional dan pernah berproses di dunia kepemudaan yakni di KNPI, Kosgoro dll.” Jelas Rahmat di forum tersebut.

Acara ini dihadiri sekitar 80 pimpinan OKP Nasional dan Undangan, di kesimpulan akhir, semua bersepakat untuk merekomendasikan kepada Presiden RI Pak Jokowi agar Mas Icuk Sugiarto diberikan amanah untuk menjadi MENPORA RI 2019-2024.

Diawal diskusi, Tokoh Pemuda Bung Ahmad Yani, inisiator kegiatan ini dalam Sambutan dan pengantarnya menyatakan bahwa dengan Diskusi ini diharapkan para tokoh pemuda diharapkan dapat memberikan solusi dan masukan yang nantinya secara terbuka akan tersampaikan kepada Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo.

“Dengan realitas hari ini dimana para pemuda sudah kehilangan jati dirinya, memudarnya nasionalisme, terpapar radikalisme, narkoba dan ketidakmandiriannya, sementara olahraga itu bisa membesarkan nama Bangsa, sebagai contoh bagaimana Brazil dan Argentina, negara miskin tapi populis didunia karena olahraga bolanya, atas semua realitas itu, maka Kemenpora itu saat ini adalah Kementerian yang sangat strategis dan potensial, makanya Bapak Presiden harus mengamanahkan Kementerian ini kepada orang yang berkompeten dan tepat, kalau tidak, maka tunggulah kehancuran pemuda dan olahraga kedepan.” jelas Ketua Umum PPMK dan Ketua DPP Korps Alumni KNPI ini.

(Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.