BlitarDaerahHeadlinePolitik

Supriadi, Calon Kuat Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar?

Blitar,mitratoday.com – Kekosongan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Blitar selama ini menjadi perhatian Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur.

“Ini sudah dekat verifikasi Partai Politik, kalau tidak salah akhir tahun ini sudah mulai berjalan. Maka Ketua DPC itu harus definitif,” kata Kusnadi SH,M.Hum selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur pada Jumat (25/03/2022).

Menurut Kusnadi, ada dua Surat Dewan Pimpinan Pusat kepada pihaknya agar segera mengusulkan hal itu, dan besok hari terakhir.

Kusnadi sampaikan bahw apihaknya tidak bisa ikut campur terlalu jauh siapa Ketua Dewan Pimpinan Cabang yang akan di usulkan. Menurutnya, siapa saja bisa di usulkan, seperti halnya jika ketua Pengurus Anak Cabang yang kapasitasnya bagus juga bisa di usulkan.

“Tapi sampai hari ini saya belum melihat adanya usulan itu, nah saya beri waktu tenggang agar sudah harus ada usulan. Saya sebagai Ketua DPD tidak bisa mengambil sikap sebelum ada usulan dari mereka.” Ujar Kusnadi.

Setelah melakukan mengusulkan, Kusnadi katakan baru kemudian akan pihaknya mendiskusikannya.

“Misalnya ada 3 atau 4 nama, diantara nama-nama ini siapa yang mempunyai kapasitas terbaik. Jadi yang terbaik diantara yang baik itu nanti kita diskusikan bersama. Kemudian kita usulkan ke DPP,” ungkap Kusnadi.

Lebih lanjut Kusnadi mengatakan, ini organisasi harus by sistem. Usulan itu harus melalui surat berdasarkan hasil dari Rapat Pleno Resmi Dewan Pimpinan Cabang di buktikan tanda tangan kehadiran dan Berita Acara.

Untuk diketahui, berdasarkan info dari beberapa yang di usulkan, ada nama Suwito Saren Satoto selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDIP saat ini, Muharam Sulistiono Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Sugeng Suroso Ketua Fraksi PDIP dan Supriadi Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar.

Dari nama nama tersebut nama Supriadi (Kuwat) santer terdengar merupakan kandidat terkuat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button