AdvertorialBlitarDaerahPolitik

Suwito : Pimpinan Akan Memanggil Adib Zamhari, Terkait Mundur Dari Keanggotaan DPRD

Blitar,mitratoday.com – Terkait pengunduran diri Adib Zamhari dari keanggotann Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar, disikapi ketua DPRD.

Sebelumnya, Adib Zamhari menayangkan surat pengunduran dirinya pada Tanggal 2 Mei 2022 ke Ketua DPRD kabupaten Blitar dengan tembusan Badan Kehormatan, Fraksi PKB, Bamus, dan DPC PKB Kabupaten Blitar.

Terkait hal itu, Suwito Saren Satoto menjelaskan pada Mitratoday di ruang kerjanya, Selasa (17/05/2022) bahwa memang benar ada pengunduran diri Adib Zamhari secara pribadi dari Keanggotaan DPRD kabupaten Blitar.

“Nanti kita akan rapatkan dengan pimpinan yang lain, dan selanjutkan akan berkirim surat ke induk partai yang bersangkutan. Sehingga surat itu secara lembaga bisa kita tindaklanjuti,” mkata Suwito.

Suwito sampaikan, nanti pada saat rapat pimpinan pihaknya akan berusaha mengundang Adib Zamhari untuk menanyakan terkait surat pengunduran diri nya.

“Setelah nanti rapat partai mendengar dari Adib Zamhari terkait surat pengunduran dirinya, baru kita tindaklanjuti ke induk Partainya. Kemudian ke fraksi PKB juga kita sampaikan terkait penggundulan diri Anggota DPRD dari PKB,” jelas Suwito.

Agar nantinya, kata Suwito Partai yang bersangkutan memproses kelanjutannya. “Karena saat ini kan mundurnya Adib Zamhari itu baru yang bersangkutan saja, selanjutnya mekanisme pengunduran diri seorang Anggota DPRD itu induk Partainya yang memproses.” Tandasnya.

Menurut Suwito, setelah proses mundur, selanjutnya siapa yang menggantikannya.

“Itu ranah nya induk partai, yaitu DPC dan KPU, baru disampaikan Gubernur,” jelas Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar ini.

Untuk hak-hak atau fasilitasnya sebagai anggota DPRD, karena yang bersangkutan mengundurkan diri, Suwito katakan secara otomatis tidak menerimanya lagi.

“Saya berharap keputusan mundurnya Adib Zamhari dari Keanggotaan DPRD Kabupaten Blitar sebagai keputusan yang sudah di pertimbangkan. Sudah disadari dan menjadi keputusan yang terbaik bagi dirinya,” pungkas Suwito.(Adv-Novian).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button