DaerahHeadlineMalang

Syamsul Kembali Pimpin PD PERPAMSI Jawa Timur

Malang,mitratoday.com – Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi kembali dipercaya menjadi Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) Jawa Timur periode 2022-2026 mendatang.

Jabatan tersebut adalah kali kedua dijabat pria yang mengawali karir sebagai tukang ledeng tersebut.

Kepada Mitratoday.com, Syamsul Hadi membenarkan jika dirinya kembali dipercaya menjadi ketua PD Perpamsi Jatim. Jabatan tersebut terang Syamsul Hadi merupakan kali kedua yang ia emban setelah masa jabatan sebelumnya yakni 2018-2022 berakhir.

“Ini jabatan periode kedua bagi saya, meski banyak tantangan tapi ini sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Perpamsi Jatim. Harus dijalankan sebaik mungkin,” ujar Syamsul Hadi jumat (27/5/2022).

Lantas apa saja program Perpamsi Jatim kedepan, pria asal Karangploso ini menjelaskan dirinya akan tetap meneruskan program lama yang belum tuntas. Selain itu dirinya akan mendorong anggota Perpamsi Jatim ini untuk berinovasi dan memberikan berbagai kemudahan layanan air minum di wilayah masing-masing.

“Terutama keringanan pemasangan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) seperti yang kita lakukan di Kabupaten Malang. Selain tetap mengejar profit juga harus memikirkan sosial masyarakat. Juga subsidi air akan kita dorong seluruh Perpamsi di Jatim memberikannya kepada pelanggan MBR tersebut,” jelas Syamsul Hadi.

Sementara terpisah Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang M.Mukhlas saat dihubungi Mitratoday.com menilai sosok Syamsul Hadi dinilai sangat berpengalaman dalam mengelola manajemen perusahaan. Tidak hanya lihai tapi terobosan-terobosan inovasi yang dilakukan terbukti mampu membawa Perumda Tirta Kanjuruhan menjadi Perusahaan Top Nasional.

“Harus kita akui, beliau ini memulai karirnya dari bawah, artinya beliau faham betul soal permasalahan air. Nah dari situ beliau terapkan ke kita di Perpamsi Jatim untuk diadposi dan ditiru oleh PDAM lainnya. Makanya untuk saat ini beliau sangat layak jika ditunjuk kembali menjadi Ketua PD Perpamsi Jatim,” tukas Mukhlas.

Untuk itu dirinya berharap dibawah komando Syamsul Hadi Kedepan Perpamsi Jatim akan lebih maju dan berkembang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button