DaerahHeadlineMalang

Tahun Depan, Dua Proyek Besar Di Kabupaten Malang Bakal Dituntaskan

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Dua proyek besar di Kabupaten Malang bakal dituntaskan di tahun 2022 mendatang. Kedua proyek tersebut sejatinya sudah masuk kedalam perencanaan anggaran tahun 2021, namun anggaran yang sudah dialokasikan tersebut terpaksa terkena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

Sekdakab Malang Wahyu Hidayat, mengungkapkan kedua proyek besar yang mengalami penundaan akibat refocusing anggaran tersebut adalah Kolam renang bertaraf Internasional di Komplek Stadion Kanjuruhan dan Pasar Sumedang Kepanjen.

“Kalau Kolam renang ini kan ada dua ya yaitu Indoor dan Outdoor, nah yang Indoor sudah kita serahkan, sementara kolam renang Outdoor masih perlu dilakukan penambahan sejumlah fasilitas sesuai standarisasi yang ditetapkan, seperti lompat indah nah itu kembali kita anggarkan di tahun 2022 mendatang,”ujar Wahyu Hidayat kamis (11/11/2021).

Sementara untuk pasar Sumedang, Wahyu mengakui jika pasar tersebut belum diserahkan, lantaran masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi.

Wahyu mencontohkan seperti Pemasangan pagar dan Pavingisasi di halaman pasar baru tersebut.

“Ini semua kita anggarkan kembali di tahun 2022 ya, kita juga minta ke Disperindag untuk melakukan pendataan dan menginventarisir calon pedagang-pedagang pasar Sumedang ini sambil nunggu Pagar dan Paving selesai digarap,”tutur Wahyu Hidayat.

Pasar Sumedang Kepanjen sendiri sejatinya memang sudah selesai, namun hingga saat ini belum ada relokasi pedagang pasar lama untuk menempati Kios di pasar yang cukup megah tersebut.

Namun sayangnya, Kondisi jalan di pasar Sumedang sempat dikeluhkan para pedagang dan masyarakat. Pasalnya jalan menuju pasar tersebut terlihat seperti kubangan air saat musim hujan tiba.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: