Bengkulu SelatanDaerah

Tahun Depan Jalan Hamparan Air Putih Kecamatan Seginim Diusulkan Perbaikan

Pewarta : Julian

Bengkulu Selatan,Mitratoday.com-Sungguh sangat miris dan memilukan dengan keadaan Jalan Sentra Produksi Menuju Sawah Area Hamparan Air Putih,dan Sawah Area Hamparan Lukap yang terletak di Wilayah Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, terlihat Rusak Parah.

Dengan keadaan kiri kanan badan Jalan berlobang dalam dan di sertakan lumpur, masyarakat setempat berusaha dengan upaya seadanya melewati jalan tersebut guna membawa hasil pertanian mereka. Tampak kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melewati Jalan itu.

Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Silustero mengatakan bahwa setiap tahun diusulkan namun terkendala pada anggaran.

“Setiap tahunnya kita usulkan, namun terkendala dana. InsyaAllah tahun depan jalan hamparan Air Putih Kita usulkan untuk perbaikan.”Kata Silustero.

Salah seorang petani yang sawahnya terletak di area  Air Putih, Sa’iludin menuturkan bahwa luas sawah hamparan Air Putih dan hamparan Lukap berjumlah lebih kurang 290 Hektar, dan jalan penghubung Sawah hamparan tersebut di bangun pada tahun 2010. Namun hingga sampai sekarang JSP tersebut belum tersentuh perbaikan apa lagi peningkatan badan jalan.

“Ketika musim pemupukan dan musim panen tiba, pengangkutan pupuk maupun hasil pertanian dengan cara di pikul di kepala, karna dengan cara kendaraan Motor Ojek hanya Orang-Orang tertentu yang bisa melewatinya, sehingga menelan biaya lebih besar,”Ujar Sa’iludin.

Kades Desa Tanjung Agung Yulian Mastori A.Md, saat dikonfirmasi membenarkan kondisi yang di alami masyarakatnya. Di ceritakan oleh nya bahwa jalan Sentra Produksi di wilayah desa tersebut di buka sudah lama, dan pihak nya sudah beberapa kali menyampaikan kepada pemerintah daerah namun belum ada tanggapan apa pun sampai saat ini.

“Itu jalan sudah beberapa kali kami sampaikan ke Dinas terkait, malahan setiap tahun program pembangunan Jalan Sentra Produksi terus masuk dalam usulan Musrenbangdes yang kami harapkan bisa di tingkatkan melalui dana APBD Kabupaten maupun APBD Provinsi, “jelas Yulian.

Ia berharap agar jalan usaha tani itu dapat dilakukan peningkatan menjadi jalan lapen. Sebab, jika tidak dilakukan peningkatan dikhawatirkan kerusakan jalan akan semakin parah dan dapat menghambat petani dalam mengeluarkan hasil pertaniannya.

“Ya, saya berharap agar jalan usaha tani ini bisa segera dibangun. Karena Swasembada pangan merupakan program pemerintah daerah yang harus kita gencarkan secara bersama,”Pungkas Yulian.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button