Tahun Depan RT dan RW Di Kabupaten Malang Dapat Insentif

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Pemkab Malang menjanjikan di tahun 2022 mendatang setiap RT dan RW seluruh Kabupaten Malang bakal mendapatkan insentif dari Pemerintah.

Kata Bupati Malang HM Sanusi, Pemberian Insentif tersebut merupakan sejarah baru di Kabupaten Malang karena baru pertama kali di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

“Ini adalah amal bhakti kita semua kepada masyarakat,” ujar Sanusi rabu (24/11/2021).

Selain pemberian insentif, lanjut Sanusi, Pemkab Malang akan memberikan paket aspal kepada setiap desa di Kabupaten Malang. Hal ini kata Sanusi dilakukan dengan harapan setiap desa nantinya akan memiliki infrastruktur jalan yang memadai.

“Sehingga sudah tidak ada lagi keluhan jalan desa yang rusak makanya kita berikan setiap desa paket aspal jalan,” tutur Sanusi.

Lebih jauh Sanusi menjelaskan Kabupaten Malang telah diakui sebagai salah satu daerah inovatif. Pasalnya dalam waktu singkat sekitar 16 inovasi telah diluncurkan Pemerintah. Tujuannya adalah untuk memanjakan masyarakat terhadap layanan Pemerintah.

Bahkan, Sanusi mengaku, Gubernur Jatim telah menunjuk Kabupaten Malang sebagai salah satu daerah tujuan untuk study replikasi bagi daerah-daerah lainnya.

Kendati demikian, lanjut Sanusi Keberhasilan Pemkab Malang menggelontorkan puluhan inovasi adalah berkat kekompakan dan kerjasama apik perangkat daerah untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat. Tanpa kekompakan dan kreasi, Sanusi menyebut inovasi tersebut tidak akan tercipta.

Sebagai Kepala Daerah tutur Sanusi, dirinya terus mendorong seluruh perangkat daerah untuk terus berinovasi memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat. Menurutnya, sebagai pelayan, sudah waktunya masyarakat Kabupaten Malang dimanjakan dengan inovasi Pemerintah.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close