DaerahJawa Tengah

Tak Canggung Memainkan Alat Yang Mereka Pegang

Rembang, mitratoday.com – Serda Riyono, anggota Satgas (Satuan Tugas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, sedang mengajarkan bermain musik dengan baik dan benar kepada siswa-siswi SD N 2 Pasedan dalam rangka mengisi kegiatan sasaran Non Fisik TMMD Reg-103, yang dilaksanakan di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Selasa, (07/11).

“Dalam setiap alunan dan lantunan irama dalam sebuah lagu, mempunyai makna dan mempengaruhi perasaan yang berbeda. Dulu saya sebenarnya bercita-cita ingin jadi pemusik, karena keinginan dan dorongan orang tua supaya menjadi Tentara ya jadilah saya Tentara. Dan saya bangga menjadi seorang Tentara,” ujar Riyono.

Dalam ekstrakurikuler di sekolah siswa dan siswi ini juga diajarkan memainkan musik dalam posisi baris-berbaris dengan berkeliling lingkungan warga sekitar sekolah. Hal ini lanjutnya, dimaksudkan agar para siswa dan siswi ini tak canggung lagi ketika memainkan alat yang mereka pegang, saat dalam posisi jalan dalam barisan, maupun saat banyak warga yang menyaksikannya.

Mereka punya modal dimasa yang akan datang dalam hal alat musik, baik Drumband maupun Marching Band kelak di sekolah lanjutan yang mereka tuju. Namun kendalanya, apakah sekolah lanjutan itu juga mempunya ekstrakurikuler yang sama. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button