AdvertorialBENGKULUHeadline

Tak Ketinggalan, BPKAD Kota Bengkulu Ikut Meriahkan HUT Ke 77 RI

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia merupakan salah satu moment sakral yang di peringati seluruh warga Indonesia setiap Tahunnya.

Baik itu di peringati melalui berbagai kegiatan, ataupun kegiatan positif lainnya. Hal itu menandakan suatu bentuk mengingat jasa para pahlawan Kemerdekaan RI.

Tak terlepas dari itu, BPKAD Kota Bengkulu juga tak ingin ketinggalan ikut memeriahkan HUT RI.

Kali ini pada HUT Ke 77 RI taun 2022, BPKAD meriahkan dengan berbagai kegaiatan. Mulai dari melaksanakan berbagai perlombaan dan lainnya.

Kepala BPKAD Kota Bengkulu, Yudi Susanda S.Stp Msi mengatakan bahwa hal itu merupakan suatu bentuk dan cara dalam memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

“Tema yang diusung pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI saya nilai sangat tepat sekali untuk merefleksikan bagaimana di latar belakangi adanya pandemi Covid-19 yang berdampak selama dua tahun belakangan ini.” Kata Yudi, Selasa (19/8/2022).

Karena menurutnya pada saat pandemi Covid-19 masih tinggi-tingginya, hampir 80 persen sektor usaha di Indoenesia khususnya Kota Bengkulu terkena dampaknya sehingga membuat perekonomian juga lesu.

“Setelah menjalani semua proses itu, Alhamdulillah dengan penuh perjuangan dan kekompakan semua pihak, dari mulai Pemerintah, TNI, Polri, tenaga kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur masyarakat lainnya, semua bisa terlewati dengan baik,” ujar Yudi Susanda.

Kendati saat ini pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir, pihaknya berharap tidak ada lagi varian baru virus Covid-19 yang menyebabkan dampak fatal.

“Oleh karena itu, Saya menekankan bahwa, Pemerintah saat ini tengah fokus untuk bangkit lebih kuat, baik secara ekonomi, kelembagaan kenegaraan, dan sebagainya.” Ujarnya.

Yudi bersyukur, dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 ini, aktivitas di tengah masyarakat sudah mulai berjalan normal kembali.

“Sehingga diharapkan akan semakin menambah semangat guyub rukun dan kekompakkan di tengah masyarakat itu sendiri.” tutupnya.(Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button