DaerahHeadlineLampung

Tak Miliki E-KTP Ribuan Warga Terancam Golongan Putih (Golput)

Tulang Bawang, mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terus berupaya dengan sistim jemput bola dalam pelayanan kependudukan kepada Masyarakat khususnya dalam pembuatan e-KTP, Kamis (12/07/2018).

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE.MH mengatakan, sa’at ini Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pirhadi telah melalukan pelayanan perekaman dan pencetakan e-KTP di beberapa Kecamatan dengan cara jemput bola.

“Saat ini Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang telah melakukan perekaman e-KTP mencapai 86%, tetapi target kita untuk tahun 2018 ini perekaman e-KTP mencapai 95%,” terang Winarti.

Hal itu, lanjut bupati perempuan pertama di daerah berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur itu, sesuai perintah Bapak Presiden RI Joko Widodo dan Mendagri, bahwa pelayanan dalam pembuatan e-KTP di daerah harus maksimal.Terpisah Kakam Karya Bhakti Aris Fitriyono mengatakan, pihaknya mewakili Masyarakat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang khususnya dalam Bidang Pelayanan Kependudukan hingga jemput bola ke kampung-kampung.

Pembuatan perekaman dan pencetakan e-KTP dengan pelayanan jemput bola di Kampung Margo Bhakti, Masyarakat merasa sangat terbantu. Hari ini, masyarakat yang belum memiliki e-KTP maupun yang belum perekaman antusias mengikuti program pembuatan e-KTP ini,” pungkasnya. (Yudi.W)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button