BENGKULUBengkulu SelatanDaerahHeadline

Tak Senang Dirinya Dilaporkan, Di Duga Oknum Kepsek “Marah” Di Dikbud BS

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Sangat disayangkan tindakan oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan berinisial P tampak tidak senang kasus perjalanan dinas PJS Kades dan kasus Rangkap jabatan Kepsek dilaporkan ke Polisi.

Di duga oknum kepsek marah-marah di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan.

Ketidak senangan oknum kepsek itu tampak saat dirinya menanyakan Ketua LSM Topan-RI, Oni Lufti kepada beberapa wartawan yang sedang mencari berita di kantor Dinas Dikbud Bengkulu Selatan pada Selasa (26/2022).

“Kamu LSM, temannya Lufti..!,” tanya oknum Kepsek inisial P kepada salah seorang wartawan media online saat berada di lingkungan kantor Dinas Dikbud BS.

Pertanyaan itu dijawab oleh wartawan media online yang akrab disapa Ken.

“Bukan, saya bukan temannya Lufti. Saya adalah wartawan media online,” ucap Ken sembari menunjuk salah seorang wartawan media online lainnya sambil berkata “itu temannya Lufti” yang telunjuknya mengarah ke Tomi wartawan media Lintasbengkulu.com

Ketika Tomi yang akrap disapa Dank Tom lewat, langsung disampari oknum kepsek dan salah seroang rekannya yakni AM yang juga seorang kepala Sekolah. Oknum P langsung mengeluarkan pertanyaan, apakah kamu temannya Lufti..? Lalu dijawab “iya dan kenapa”..?

“Kami ndiak ndak agi sekawan dengan Lufti,” jawab P terlihat ketus, marah bercampur kesal menggunakan bahasa daerah dengan raut wajah tampak tidak senang kepada Ketua LSM Topan RI Oni Lufti.

Ketidaksenangan Kepsek P ini kepada ketua LSM Topan RI ini diduga terkait kasus Perjalanan Dinas Pjs Kades se-Kecamatan Kedurang dan kasus rangkap jabatannya sebagai Pjs Kades yang dilaporkan Oni Lufti ke unit Tipidkor Polres Bengkulu Selatan belum lama ini.

Sebelumnya pada beberapa waktu lalu Oni Lufti juga melaporkan perjalanan dinas Kades dan Pjs Kades se-Kecamatan Kedurang ke Lampung diduga karena menyalahi prosedur dan aturan yang ada.

Sehingga dalam kasus ini adanya temuan Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan yang mana beberapa Pjs Kades harus mengembalikan uang negara karena dianggap menyalahi aturan.

Diduga karena tidak senang dilaporkan ke aparat hukum, sehingga oknum Kepsek yang juga merangkap jabatan sebagai Pjs Kades saat itu dendam dan marah besar atas tindakan Oni Lufti yang melaporkannya ke Polisi.

Saat oknum kepsek kembali ditemui membantah apa yang telah disampaikannya kepada wartawan.

“Saya cuma nanye, karena kami sedaerah, kami sekawan. Ndiak pernah aku ngicikahnye, aku tu bereragam,” kata P berdalih.

Sementara itu Ketua LSM Topan RI Oni Lufti dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya kembali akan mempertanyakan laporannya ke Unit Tipidter Polres Bengkulu.

“Akan saya pertanyakan kembali ke Polres BS terkait laporan Rangkap Jabatan yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu. Hal ini diduga menyalahi aturan sehingga merugikan keuangan negara,” tegas Lufti.

Pewarta : Julian

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button