Tandatangani Kerjasama, Sanusi Sebut Banyak Peluang Yang Bisa Dimasuki Bank Jatim

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Dana yang bergulir di Kabupaten Malang kata Bupati Malang HM.Sanusi saat nilainya mencapai triliunan rupiah.  Sanusi menyebut, banyak proyek fantastis yang akan dibangun di Kabupaten Malang. Ia mencontohkan seperti pembangunan JLS, pembangunan kampus baru milik Universitas Brawijaya, Universitas Islam Negeri dan tol Malang Kepanjen.

“Artinya ada banyak dana yang bergulir di Kabupaten Malang, nah ini peluang bagi Bank Jatim untuk ikut berada di sektor usaha tersebut ,bisa berupa bentuk pinjaman dana bergulir atau KUR dan peluang lainnya yang bisa dimanfaatkan,”kata Sanusi saat mendatangani kerjasama dengan Bank Jatim jumat (11/6/2021).

Meski demikian, Sanusi juga mengingatkan agar suku bunga Deposito Bank Jatim lebih rendah dari Bank nasional lainnya. Karena jika lebih rendah, Pemkab Malang bakal mengalihkan ke Bank lainnya.

Yang kedua saya minta, jika CSR Bank Jatim lebih diarahkan kepada kegiatan yang membawa manfaat secara langsung ke masyarakat. Jika dinilai gak melanggar, maka saya sarankan agar CSR tersebut lebih di arahkan ke sektor UKM atau ke arah pengembangan pertanian dan peternakan. Apalagi kita sedang mencoba mengembangkan ternak sapi pedaging yang sehari nya bisa menaikan bobot sapi sekitar 2,5 kilogram,”beber Sanusi.

Sementara Kepala Cabang Bank Jatim Kepanjen Hendri Wijaya mengaku akan menindaklanjuti masukan dari Bupati Malang tersebut.

Disinggung soal bentuk kerjasama dengan Pemkab Malang, Hendri menjelaskan lebih kearah teknologi informasi.

“Teknisnya, lewat aplikasi mobile banking yang dimiliki Bank Jatim akan diketahui berapa pendapatan daerah yang dimiliki Kabupaten Malang. Semuanya tersaji secara terbuka dan transparan,”ulas Hendri Wijaya.

Hendri merinci ada beberapa OPD yang telah menjalin kerjasama, diantaranya Dishub, Bapenda, RSUD Kanjuruhan, Disperindag dan Dispora.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close