BengkuluBENGKULUHeadline

Tanggapi Keluhan Warga, Komisi ll DPRD Kota Bengkulu Sidak

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu pada Senin 30 Mei 2022 melakukan inpeksi mendadak terkait adanya keluhan dari masyarakat soal volume gorong-gorong yang kecil, hingga saat hujan sering menyebabkan terjadinya banjir.

Dalam pelaksanaan Sidak, Ketua Komisi II didampingi didampingi Wakil Ketua Pudi Hartono, Sudisman, Iswandi Ruslan, dan di saksikan langsung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bengkulu.

Dalam sidak, Dewan bersama Dinas PUPR meninjau langsung titik-titik lokasi, yakni Jalan Sulawesi Kelurahan pengantungan Kota Bengkulu.

Masyarakat setempat meminta drainase atau gorong-gorong cepat diprrbaiki, karena dampaknya jika hujan deras akan terjadi banjir akibat gorong-gorong ysering tersumbat.

Anggota Komisi ll, Sudisman mengatakan sidak berawal dari laporan masyarakat pengantungan.

“Jadi ini laporan dari masyarakat pengantungan, khususnya dijalan gang damai. Jadi ada dua titik, untuk titik pertama ada pendangkalan dan kerusakan dibawah jembatan. Sehingga kalau hujan sedikit saja bisa menyebabkan banjir, itulah yang meresahkan masyarakat,” Kata Sudisman.

Selanjutnya perwakilan dari DPUPR Kota Bengkulu, Mahdalena menegaskan untuk perbaikan sendiri akan dilakukan bulan Juni dan perencanaannya sudah siap.

“Perbaikan akan dilaksanakan pada Bulan Juni, dan perencanaannya sudah siap.” Tutup Mahdalena.

Pewarta : Yoki

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button