logo22019.png

Tanjab Barat Tuan Rumah Vaksinasi Massal

Pewarta : Armain

Tanjab Barat,mitratoday.com-Pj Gubernur jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, M.Si beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja Dalam Rangka pelaksanaan Vaksinasi Massal percepatatan satu juta vaksinasi covid 19, serta dilaksanakan juga secara virtual seprovinsi jambi bertempat di gedung pola utama kantor bupati tanjung jabung barat, sabtu (26/6/2021).

Dalam kunjungannya Pj Gubernur Jambi didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman SH MH,Plt Asisten 1, Kadis kesehatan,Kadis Perhubungan, Jubir Covid 19,Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan, dan Pj Ketua TP PKK.

Sementara dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag,Ketua DPRD, Sekda, Kajari,Ketua TP PKK,Ketua Dharma Wanita, serta Para Kepala OPD terkait Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati Kabupaten Tanjab Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah memberikan perhatian penuh untuk percepatan Penanganan dan pengendalian penyakit Covid-19,dan sekaligus menjadikan Kabupaten Tanjabbar sebagai pemusatan kegiatan vaksinasi massal se-provinsi Jambi, pada hari ini Sabtu 26 Juni 2021.

“Percepatan vaksinasi covid-19 sesuai arahan Presiden Republik Indonesia tanggal 9 Juni 2021. Perihal percepatan 1 juta vaksinasi Covid-19 di provinsi Jambi tanggal 24 Juni tahun 2021, saat ini situasi penularan covid-19 di tingkat nasional masih sangat tinggi bahkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kasus konfirmasi berjumlah 1.060 orang, sembuh 934 orang dan meninggal dunia sebanyak 23 orang.”Jelas Bupati.

Kabupaten Tanjabbar telah melakukan langkah-langkah strategis untuk mempercepat pencegahan serta pengendalian covid-19 dengan mempercepat, meningkatkan kapasitas pemeriksaan, pelacakan, karantina dan isolasi kasus, termasuk akan melakukan percepatan pemberian vaksinasi covid-19 kepada penduduk usia 18 tahun keatas.

Program vaksinasi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari covid 19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan protokol kesehatan. Maka itulah, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan 5M dan melanjutkan budaya 3T.

“Pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Tanjabbar dilaksanakan dalam empat tahap. Tahap pertama untuk tenaga sumber daya manusia bidang kesehatan, tahap kedua untuk pelayanan publik, tahap ketiga untuk masyarakat Rentan, pelaku ekonomi esensial dan masyarakat umum.” ujar Bupati.

Menuntut semua untuk selalu lebih peduli dan cermat menyikapi berbagai situasi distruktif selama pandemi. Meminta kepada satuan tugas covid-19 untuk terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat sebagai subjek penerima vaksinasi.

“InsyaAllah, atas ridho dan kehendak tuhan yang maha kuasa, dengan dukungan dan komitmen kita semua, kerja bersama dalam rangka vaksinasi mampu mengendalikan laju pandemi covid 19. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan bekerja ikhlas dalam setiap tahapan pencegahan dan pengendalian covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi,”tuturnya.

Sementara Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Sejak tahun 2020 dunia menghadapi covid-19, dan musuh yang paling terbesar.

“Menyikapi covid-19 pemerintah bersinergi dengan pihak terkait. Dengan adanya covid-19 ruang gerak kita terbatas, mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat covid ini dari muka bumi.” Tandasnya.

Lanjutnya,untuk menindaklanjuti arahan dari presiden terkait vaksinasi menuju 1 juta perhari, Pencegahan penularan covid 19 menjadi salah satu hal yang paling penting.

“Saya berharap vaksinasi hari ini bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.” Tutupnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close