HeadlineJambi

Tanjabbar Raih Juara Empat MTQ, Tingkat Provinsi

Tanjab Barat, mitratoday.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi ke-48 di Kabupaten Batanghari yang digelar dari tanggal 19 s/d 26 Juli 2018 resmi ditutup. Kegiatan yang dipusatkan di Arena MTQ Batanghari ditutup secara resmi oleh Plt. Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Provinsi Jambi Drs. M. Dianto, M.Si, Kamis malam (26/7/18).

Kafilah Kabupetan Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) saat pengumuman Juara oleh Ketua Dewan Hakim MTQ berhasil menjadi Juara Empat, yang mana dalam perlombaan yang diikuti kontingan Tanjab Barat berhasil meraih lima terbaik satu, enam terbaik dua, empat terbaik tiga dan lima harapan. Selain itu, Tanjab Barat juga berhasil menjadi Juara Tiga untuk kategori Pameran dan Bazar Terbaik.

Untuk Juara 3 Pameran dan Bazar hadiah diserahkan langsung oleh Sekda M. Dianto kepada Wakil Bupati (Wabup) Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib. Wabup Amir Sakib saat ditanya wartawan memberikan apresiasi atas perjuangan kafilah Tanjab Barat.

“Kita berhasil masuk final di 15 cabang, dalam perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Yang pasti tim kita sesuai arahan Bupati adalah putra putri daerah Tanjab Barat tanpa ada pemain transfer. Di Bungo tahun depan kita berjuang lagi untuk minimal di tiga besar,” ujar Amir Sakib.

Bupati Batanghari yang diwakili Wabup Hj. Sofia Joesoef saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang mendukung suksesnya MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Jambi di Batang Hari.

“Atas nama pribadi dan pemkab saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kontribusi yang diberikan oleh semua pihak sehingga MTQ ke-48 di Batanghari sukses diselenggarakan. Semoga kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT dan bisa menjadi sarana untuk memahami nilai luhur Alquran yg bersifat Universal,” tutur Sofia.

Sementara Sekda M. Dianto saat membacakan sambutan Gubernur Jambi mengucapkan selamat dan menyampaikan beberapa pesan kepada kafilah yang telah mengikuti MTQ Ke-48 tingkat Provinsi Jambi.

“Saya ucapkan selamat kepada kontingen yang telah berhasil meraih prestasi, namun yang juara jangan berbangga diri, konsekuensi kedepan harus bisa membawa nama harum Provinsi Linsi Jambi di tingkat Nasional. Yang gagal jangan berkecil hati dan terus memacu diri di mtq yang akan datang,” pesan Dianto. (Arm/Hms)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button