DaerahHeadlineMalangReligi

Target Juara Umum, 49 Kafilah Kabupaten Malang Ikuti MTQ Provinsi Jatim

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Kontingen Kafilah Kabupaten Malang memasang target tinggi yakni dengan menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran Provinsi Jatim tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan.

MTQ ini sendiri bakal berlangsung mulai tanggal 3 hingga 11 November 2021 mendatang dan dijadwalkan akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa nanti malam.

Ketua Kontingen Kafilah Kabupaten Malang Muhajir saat dihubungi Motratoday.com mengaku, pada MTQ tahun 2021 ini, pihaknya memasang target menjadi Juara Umum. Ditahun sebelumnya, kafilah Kabupaten Malang masuk 5 besar pada MTQ yang diselenggarakan di Pasuruan.

Sedangkan kafilah yang diikutsertakan kali ini, lanjut Muhajir, total mencapai 71 orang, 49 adalah kafilah yang akan berjuang pada MTQ tingkat Provinsi Jatim, sisanya adalah pendamping maupun official Kabupaten Malang.

Insya Allah kita pasang target juara umum ya, kita optimis lantaran jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan diri secara intensif,” kata Muhajir saat dihubungi Mitratoday.com rabu (3/11/2021).

Kafilah-kafilah yang mewakili Kabupaten Malang tersebut, lanjut Muhajir merupakan juara seleksi MTQ tingkat Kabupaten Malang tahun 2020 kemarin. Usai menjuarai MTQ Tingkat Kabupaten Malang, Kafilah tersebut lanjut Muhajjir sudah menjalani pembinaan ketat.

Hasil pembinaan tersebut, Muhajir menilai para Kafilah yang bakal berlaga di Ajang MTQ Provinsi Jatim tersebut sudah menunjukkan performance yang cukup bagus. Sehingga tidak berlebihan jika pihaknya menargetkan Kafilah Kabupaten Malang menjadi juara umum.

“Mohon dukungan masyarakat Kabupaten Malang agar target yang kami usung bisa tercapai,” pungkas Muhajir.

Sementara itu Bupati Malang HM Sanusi saat dihubungi mendoakan agar Kafilah Kabupaten Malang mampu mengukir prestasi di ajang MTQ Provinsi Jatim tersebut.

Menurutnya, selain sebagai sarana ibadah, misi yang dibawa Kafilah Kabupaten Malang ini adalah untuk membawa nama harum Kabupaten Malang yang dikenal sebagai salah satu daerah santri dan Paling banyak berdiri Ponpes.

“Kita sangat mendukung penuh, atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Malang kita doakan agar tekad yang diusung Kafilah ini bisa terwujud,” tutur Sanusi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: