BlitarBusinessDaerahEkonomi BisnisHeadline

Tegas! Demokrat Kabupaten Blitar Tolak Kenaikan Harga BBM

Blitar,mitratoday.comPartai Demokrat melalui Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Blitar menolak kenaikan Harga BBM.

Hal ini di tegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edy Masna Nurochman kepada awak media, Senin 05 September 2022.

Edi Masna mengatakan pihaknya tidak melihat upaya pemerintah berhemat sebelum meminta rakyat untuk hidup lebih sulit dengan menaikkan harga BBM.

“Yang akan berimplikasi terhadap kenaikan harga lainnya, termasuk bahan pokok,” ujar Edi Masna. Karena tidak ada upaya penghematan yang dilakukan pemerintah. Anggaran digelontorkan untuk pembangunan proyek pencitraan.” Tandasnya.

“Para pejabat dan aparat pemerintah memperlihatkan gaya hidup yang jauh dari kesengsaraan rakyat. Tidak terlihat tanda-tanda upaya untuk mengencangkan ikat pinggang dari operasional pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, kata Edi ketika harga minyak dunia turun, harga BBM di Indonesia tidak turun. “Lalu, uangnya sekarang kemana?,” Tuturnya.

Menurutnya, kenaikan harga BBM membuat kehidupan rakyat yang sudah sulit menjadi semakin sulit. Pemerintah bukannya mengurangi beban rakyat, tetapi malah menambah beban rakyat.

“Kondisi rakyat belum pulih akibat pandemi, malah semakin diperberat oleh Pemerintah,” tegas Edi Masna.

Ia mengharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar seharusnya merespon keluh kesah masyarakat dan bersama-sama masyarakat harus ikut memprotes kenaikan harga BBM.

“Karena harga BBM sudah naik, pasti akan diikuti harga harga kebutuhan masyarakat sehari-hari. Pasti secara langsung akan naik, inilah yang harus di antisipasi oleh Pemkab Blitar,” Pungkas Edi Masna.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button