DaerahJember

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Jember RTH Kaliwates Libatkan Kodim 0824 dan Satgas

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Tekan Penyebaran Covid-19 Satgas Kabupaten Jember Gelar Yustisi Di RTH Kaliwates. Petugas gabungan di Kabupaten Jember kembali menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan terutama terhadap penggunaan masker di kalangan masyarakat, sabtu (06/11/2021).

Operasi Yustisi yang dilaksanakan melibatkan personel Polres, Kodim 0824, dan Satuan Pamong Praja Kabupaten Jember.

“Sasaran operasi ada di sepanjang jalan Gajah Mada sisi selatan tepatnya di depan Ruang Terbuka Hijau posko satgas Kecamatan Kaliwates dengan melakukan razia di ruas jalan, dan masih saja banyak ditemukan pelanggaran masyarakat yang tidak memakai masker maupun kurang benar dalam memakainya saat beraktivitas,” ujar Kasubagdalops Polres Jember Iptu Yohanes Heroe.

Dalam sanksi dilakukan oleh petugas yang terlibat operasi yustisi yaitu dengan memberikan sanksi mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia raya maupun dikenakan sanksi dengan melakukan pus up. Sanksi yang dikenakan tujuannya untuk memberikan efek jera kepada pelanggar maupun untuk mengingatkan supaya selalu menggunakan masker dalam melakukan aktivitasnya.

“Maskernya terkadang dibawa tapi tidak dipakai, begitu pelanggaran yang kerap kita temui, untuk itu kita mengimbau agar maskernya dipakai terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah,” jelas Iptu Heroe.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: