DaerahMalang

Telan 72 Miliar, Kapus dan Polsek Dapatkan Kendaraan Operasional Pemerintah

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Sejumlah Kendaraan Operasional bakal diberikan Pemerintah Kabupaten Malang kepada Puskesmas Dinas Kesehatan .

Selain kendaraan untuk Puskesmas, Pemkab Malang juga memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Polsek di Jajaran wilayah Hukum di Kabupaten Malang.

Sekdakab Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat.MM kepada Awak media menjelaskan berbagai pertimbangan Pemkab Malang memberikan kendaraan kepada dua lembaga tersebut.

Untuk Kendaraan Operasional bagi Puskesmas, Wahyu mengungkapkan sebagai reward lantaran selama ini Nakes di Puskesmas telah bekerja keras menangani pandemi Covid hingga optimalisasi kan serbuan vaksinasi di Kabupaten Malang.

“Hasilnya saat ini kasus sebaran covid sudah sangat rendah dan vaksinasi masyarakat sudah sangat optimal melebihi target Pemerintah,” kata Wahyu Hidayat jumat sore (3/12/2021).

Sementara kendaraan bagi Polsek, Wahyu menyebutkan, kendaraan yang diberikan adalah aset milik Pemkab Malang. Kendaraan berupa mobil tersebut, lanjut Wahyu Hidayat merupakan kendaraan bekas pejabat eselon 3 Pemkab Malang.

Sama dengan yang diserahkan ke Koramil jajaran Kodim 0818 Malang/Batu, kendaraan yang diserahkan ke Polsek tersebut merupakan bagian sinergi pemerintah ,terlebih selama ini dikatakan Wahyu, antara Pemkab Malang, Polres Malang dan Kodim 0818 Malang / Batu telah menunjukkan sinergi yang apik untuk menangani pandemi Covid-19.

Soal anggaran, Wahyu menyebutkan Pemerintah memplot anggaran sebesar Rp 72 Miliar, dengan rincian untuk Kendaraan Operasional Puskesmas Pemkab menggelontorkan anggaran sebesar Rp 39 miliar, sementara kendaraan operasional bagi Polsek terang Wahyu Hidayat sejumlah Rp 33 miliar.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: