Tempat Wisata Di Kabupaten Malang Tetap Beroperasi Di Hari Pertama PPKM

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Tempat wisata di Kabupaten Malang tetap beroperasi dihari pertama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Salah satunya seperti di wisata Sumber Maron desa Sukorejo Pagelaran. Dati pantauan Mitrataoday.com terlihat beberapa wisatawan datang berwisata di wisata Sumbermaron kendati tidak ramai seperti hari-hari sebelumnya.

Beroperasinya tempat wisata tersebut dibenarkan Kepala Disparbud Made Arya Wedhantara yang mengatakan jika tempat wisata tempat wisata tetap boleh beroperasi selama pemberlakuan PPKM tersebut.

“Tetap buka wisata selama pemberlakuan PPKM, kendati demikian pengelola wisata tetap diwajibkan menerapkan prokes Covid-19 secara ketat”kata Made Arya Wedhantara saat dihubungi senin (11/1/2021).

Penerapan prokes secara ketat tersebut, lanjut Made, diantaranya, seluruh pengelola wisata wajib menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menyediakan alat deteksi suhu tubuh, mewajibkan pengunjung bermasker dan tidak berkerumun.

“Semuanya harus disediakan dan pihak pengelola harus tegas kepada pengunjung wisata untuk mematuhi aturan Prokes Covid-19,”tegas Made Arya Wedhantara.

Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diketahui mulai diterapkan senin (11/1/2021) hingga 25 Januari 2021 mendatang.

Pemberlakuan PPKM tersebut dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang mengalami lonjakan cukup mengkhawatirkan.

Hal ini juga berlaku bagi Pemda Malang Raya, kendati Pemkab Malang memastikan akan tetap linier dengan kebijakan Mendagri soal PPKM.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close