DaerahHeadlineMalang

Terapkan Protokol Kesehatan, Pemkab Malang Gelar Upacara HUT RI Ke-75

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Suasana berbeda terlihat pada upacara peringatan detik-detik proklamasi ke 75 yang diselenggatakan di halaman Pendopo Agung Pemkab Malang senin (17/8/2020).

Jika ditahun-tahun sebelumnya, upacara HU RI selalu diselengggarakan di stadion Kanjuruhan Kepanjen dengan melibatkan ribuan peserta,namun kali ini,upacara HUT RI ke 75 tersebut diselenggarakan secara sederhana dengan jumlah peserta hanya ratusan orang yang terdiri dari ASN Pemkab Malang dan unsur TNI dan Polri.

Dandim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu Letkol. Inf.Yusub Dodi Sandra, S.Ip mengatakan upacara peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020 kali ini memang terasa istimewa lantaran diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 yang menyelimuti bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Malang.

Kendati demikian, hal ini tidak menghilangkan makna Peringatan HUT RI ke 75 tahun ini. Kita harus bisa menyikapinya dengan hati yang jernih dan bijak serta menjadikan pandemi covid ini sebagai momentum bagi kita untuk semakin kuat dan kokoh dimasa mendatang,”kata Letkol.Yusub Dodi Sandra.

Bangsa indonesia,imbuh Yusub Dodi Sandra, terbukti telah mampu melewati fase sulit mulai penjajahan,ancaman komunis, krisis ekonomi dan reformasi. Hal ini menunjukan mental bangsa yang kuat. Hal ini lah,menurut Yusub Dodi Sandra yang harus terus dipertahankan melalui kerja nyata melalui program yang konkrit dan terarah dengan memanfaatkan segala potensi yang ada.

“Seperti di Kabupaten Malang yang memliki segala potensi kekayaan yang melimpah, ini harus dikelola untuk kemakmuran masyarakat. Untuk itu kami mengajak untuk senantiasa menjaga dan melestarikan serta mengelola dengan bijak,adil dam bijaksana,”pungkas Yusub Dodi Sandra.

Upacara Peringatan HUT Proklamasi ke 75 itu sendiri selain dihadiri Sekdakab Malang Dr Ir Wahyu Hidayat.MM juga dihadiri seluruh Forkopimda Ksbupaten Malang dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button