BantenDaerahHeadline

Terhambat TPG, Guru SMA di Banten Keluhkan Sertifikasi Tak Cair

BANTEN, mitratoday.com – Ratusan guru SMA di wilayah Banten mengeluh karena tidak dapat cair disebabkan dapodiknya bermasalah, seperti yang diungkapkan Rh SMA Parahyangan Tangerang.

“Kemungkinan besar honor sertifikasi saya gak bisa cair selama 2 tahun karena dapodik saya bermasalah, padahal saya terus memperbaikinya tapi tetap saja gak bisa diperbaiki, entah karena apa. Sungguh saya kecewa dengan sistem dapodik ini, tidak terselesaikan secara valid data yang ditentukan, honornya hangus tidak dibayar, menurut kami ini tidak adil. Hanya mengandalkan data dari dapodik padahal banyak faktor bisa karena virus atau sinyal,dan lainnya saya berharap kepada pemerintah untuk memberi kebijakan, kepada saya dan ratusan guru lainnya yang belum cair,bertahun-tahun. Kasihanilah mereka, tentunya mereka hidupnya menderita tanpa gaji, penuh dengan hutang, bagaimana mereka bisa mencerdaskan anak bangsa kalau mereka seperti itu.kami mohon hapus sistem dapodik,” tandasnya.

Andi salah satu guru SMA kota Tangerang menambahkan, akan berusaha membantu nasib para guru yang belum cair. apa lagi ada yang sampai 8 tahun seperti yang dialami Jaenal dari SMK Sasmita Tangsel sungguh sangat disesalkan.

“Kami akan meminta pedampingan melalui kuasa hukum dan cara lain agar para guru bisa cair sertifikasinya,” ucapnya.

“Dan kami berharap agar presiden, menteri pendidikan, Gubernur, Anggota DPR/DPRD memberi kebijakan agar guru yang belum cair sertifikasinya selama bertahun -tahun bisa cair tidak hangus,” tutupnya.(nurdin)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button