DaerahHeadlineMalang

Terjun Langsung, Aparat Kodim Bantu Pemerintah Tangani Bencana Di Kabupaten Malang.

Malang,mitratoday.com – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Malang selatan tak luput dari perhatian Kodim 0818 Malang/Batu.

Buktinya Dandim 0818 Malang /Batu Letkol Inf Taufik Hidayat terjun langsung memantau penanganan banjir dan longsor yang terjadi di 8 Kecamatan di Kabupaten Malang tersebut.

Seperti yang dilakukan mantan Danyon 512 Mekanis ini saat meninjau penanganan banjir dan longsor di desa Lebakharjo kecamatan Ampelgading pada selasa sore (18/10/2022).

Ditemani Babinsa setempat, Taufik meninjau langsung kondisi yang dialami warga desa Lebakharjo. Kepada Mitratoday.com ia mengaku sangat prihatin dengan bencana yang terjadi di Malang Selatan ini.

“Ya ini bentuk Keprihatinan kita semua, 8 Kecamatan di Kabupaten diterpa banjir bandang dan longsor akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Malang akhir-akhir ini,” kata Taufik Hidayat.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, Taufik mengaku bakal segera memberikan hasil evaluasi dan masukan ke Pemkab Malang terutama di wilayah yang sulit untuk ditangani bersama.

“Kita juga minta kepada semua anggota di lapangan untuk membantu pemerintah menangani bencana banjir dan longsor ini. Termasuk Para Babinsa kita minta stay di lapangan membantu para korban bencana ini,” tandas Taufik Hidayat.

Disela-sela melakukan peninjauan dirinya juga menyerahkan bantuan kepada korban terdampak di Lebakharjo Ampelgading ini. Dirinya pun berpesan agar warga Kabupaten Malang yang terdampak banjir untuk bersabar dan tetap waspada terhadap kemungkinan bencana susulan yang terjadi.

Terpisah Kades Lebakharjo Sumarno mengaku sangat berterima kasih atas perhatian Dandim 0818 Malang/Batu.

Dengan medan yang cukup sulit, pihaknya menilai rasa kemanusiaan yang dimiliki Taufik cukup tinggi.

“Bayangkan saja, dengan medan yang cukup sulit Pak Dandim harus bersusah payah dibawah guyuran hujan untuk memantau perkembangan bencana didesa kami. Bagi kami ini bentuk perhatian besar TNI atas bencana yang dialami warga desa kami,” tutur Sumarno.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button