Terkait Status Bandara Abd.Saleh Ketua DPRD Angkat Bicara

Penulis : Sigit
Editor   : Redaksi

Malang,Mitratosay.com-Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto SH.MH angkat bicara terkait peningkatan bandara Abdulrachman Saleh menjadi bandara Internasional.

Didik menyebut saat ini proses Peningkatan status Bandara Abdulrahman Saleh masih berada di kementerian Perhubungan RI.
Ini masih digodok di Kemenhub RI ,ya kita berharap secepatnya Bandara tersebut bisa berubah status menjadi bandara Internasional,”kata Didik senin (9/12/2019).

Didik menilai,dengan meningkatnya status bandara Abdulrahman Saleh menjadi Bandara Internasional ,maka hal ini menjadi peluang yang sangat bagus bukan hanya bagi Kabupaten Malang ,tetapi juga terhadap Kota Malang dan Kota Batu.

Meski demikian ,Didik menyebut masih ada kendala didalamnya yaitu terkait egosentris diantara ketiga Pemerintah Daerah.
Ia menilai masih ada beberapa kepentingan diantara ketiga Pemda tersebut.

Kami nilai masih ada egosentris didalamnya dan ini problem. Saya juga sempat berdialog dengan ketiga pimpinan Dewan untuk menyamakan persepsi terkait perkembangan peningkatan status bandara Abdulrahman Saleh ini termasuk berbagai peluang yang bisa didapatkan,”lanjut Didik.

Bahkan dirinya juga sempat bekerjasama dengan pihak Universitas Brawijaya untuk menginisiasi pertemuan Antar Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah ditiga Pemda tersebut.

“Tujuannya untuk menyamakan persepsi,visi terhadap peningkatan status  Bandara Abdulrahman Saleh ini, karena menyangkut Ketiga Pemda dan pastinya berdampak terhadap Ketiga Daerah tersebut,”ujar Didik.

Jika bisa terwujud kesamaan persepsi tersebut , Didik optimis bakal bisa mendongkrak  perekonomian masyarakat ditiga daerah tersebut.

“Yang pasti semua sektor akan terangkat ,mulai pastiwisata ,pendidikan dan sektor lainnya bukan hanya Kabupaten Malang ,tapi juga Kota Malang dan Kota Batu ,karena akses nya semakin mudah,”tutur Didik.

Ia berharap Pemerintah Pusat bisa segera merealisasi peningkatan status Bandara Abdulrahman Saleh menjadi Bandara Internasional. “Kita punya segala potensi ,mulai pertanian ,pendidikan ,pariwisata yang bisa kita eksplor dan ini akan mudah diwujudkan dan ditingkatkan jika status Bandara Abdulrahman Saleh  ditingkatkan menjadi Bandara Internasional,”tutup Didik.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close