DaerahHeadlineMalangOlahraga

Terkendala Anggaran, Pembangunan GOR Kanjuruhan Malang Terhenti

Malang,mitratoday.com – Proses Pembangunan Gedung Olahraga yang berlokasi di komplek stadion Kanjuruhan dipastikan terhenti.

Pasalnya pembangunan GOR yang sudah menghabiskan anggaran hingga sekitar Rp 20 miliar secara multiyears sejak tahun 2019 ini tidak dianggarkan di tahun 2022 ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, M Nazarudin Selian Hasan membenarkan jika di 2022 ini proses pembangunan GOR Kanjuruhan tidak dilanjutkan. Padahal di tahun ini, proses pembangunan tersebut mamasuki tahap finishing.

“Ya sementara terhenti karena ditahun ini kita terkendala alokasi anggaran ya,” kata Nazarudin saat dihubungi Mitratoday.com jumat (25/3/2022).

Nazarudin beralasan ,pembangunan GOR tersebut di hentikan sementara lantaran anggaran yang ada tengah disiapkan untuk kegiatan KONI menjelang Porprov yang akan digelar di Jember bulan Juni – Juli 2022 mendatang.

Sebenarnya, lanjut Nazarudin, pihaknya telah mengajukan bantuan keuangan ke Pemprov Jatim, namun hingga saat ini pengajuan yang disodorkan tersebut belum ada kepastian.

Kendati demikian, Nazarudin menuturkan pihaknya sempat melakukan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah membahas lanjutan proses pembangunan GOR Kanjuruhan tersebut. Alhasil dari rapat TAPD tersebut ,Nazarudin menyebut di Perubahan Anggaran Keuangan Anggaran 2022 finishing GOR berpeluang dikerjakan.

Berapa anggaran yang dibutuhkan , Nazarudin merinci membutuhkan anggaran sekitar Rp 15 miliar, yang digunakan untuk menyelesaikan bangunan untuk loker pemain, kamar mandi, ruang ganti atlet serta infrastruktur lainnya termasuk lampu GOR.

Tapi meski belum selesai, GOR saat ini sudah bisa digunakan untuk latihan beberapa Cabang Olahraga, seperti Volly, Basket,” pungkas Nazarudin.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button