Home » Bandar Lampung » Tetap Konsen Lakukan Pencegahan, BNK Lamteng Hadir Di SMA N 1 Punggur

Tetap Konsen Lakukan Pencegahan, BNK Lamteng Hadir Di SMA N 1 Punggur

Penulis : Iswan
Editor : Redaksi

Lampung Tengah,Mitratoday.com-Kembali Badan Narkotika menggelar Fokus group Diskusi (FGD) Pencegahan, Pemberantasan, Penanggulangan, Peredaran Gelap Narkoba (F4GN) di SMA N 1 Punggur, Kabupaten setempat, Selasa (17/12/2019), hal tersebut dilaksanakn guna Konsen mencegah peredaran gelap Narkotika di Lampung Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Syahreza, Camat Priayadi, Kepala Sekolah, Ketua Harian BNK Lamteng Barmawi, KBO Satresnarkoba Ipda Iskandar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh siswa-siswi Kelas 11 SMA N 1 Punggur.

Mewakili Bupati Lampung Loekman Djoyosoemarto Syahreza Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya manusia mengatakan, maraknya peredaran Narkoba tentu sudah bukan rahasia umum lagi.

“Peredaran narkoba sekarang banyak di temukan di kalangan muda, salah satu nya diantaranya adalah pelajar dan mahasiswa tersebut. Kalangan muda diperlukan guna mencegah penyebarannya dan menyelamatkan masa depan bangsa,”kata Syahreza.

Menurut syahreza, akibat maraknya penyalahgunaan narkoba saat ini, maka hal yang paling utama untuk dilakukan adalah tindakan preventif atau tindakan yang dilakukan dengan tujuan menghilangkan pendorong untuk mengkonsumsi narkoba oleh masyarakat.

“Mengingat perkembangan teknologi di era digital ini semakin besar, maka kita perlu menggunakan teknologi tersebut dengan bijaksana untuk mengdukatif adalah dengan memanfaatkan dan memaksimalkan kekuatan tanpa melalui cara-cara modern yaitu kabarnya di dunia maya. dengan berbasis pada ketahanan keluarga maupun elektronik, media sosial lainnya mempunyai peran yang sangat besar untuk memberikan penyadaran akan berbagai bahaya narkoba,”ungkapnya.

Sebelumnya, Syahreza menyampaikan pesan dari Bupati Loekman Djoyosoemarto kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Punggur untuk tidak mengikuti rasa ingin tahu untuk mencoba Narkob jenis apapun.

“Jangan pernah mengikuti rasa ingin tahumu untuk mencoba menggunakan narkoba narkoba akan membawa kalian menuju masa depan yang suram dan sengsara serta dampaknya pada kalian tapi juga kepada keluarga dan orang-orang yang kita sayangi. Sebelum saya mengajak kalian semua untuk semua generasi penerus bangsa agar mengatakan tidak pada narkoba, “pungkadnya.

Ditempat yang sama Camat Pungggur Priayadi msmgucapkan banyak terima ksih atas program Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang sudah berperan aktif dalam menanggulangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Beguwai Jejamo Wawai.

“Kepada pak Bupati, Saya menghaturkan Terima kasih karena sudah melaksanakan kegiatan seperti ini. Mari kita sebarkan virus kebaikan, Siswa siswi SMA Negeri 1 Punggur kita ini adalah saudara, mencari rezeki di Punggur, hidup di Punggur, insya Allah kita berkhusnul khotimah di sini juga. bersama-sama melalui ajang ajang seperti ini kita tularkan kepada anak didik kita supaya tidak kenal dengan yang namanya Narkoba. karena kalau sudah kenal sedikit saja dengan narkoba semua orang susah,”tutupnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.