Tiba Di Pendopo Pemkab, Sanusi-Didik Disambut Purna Praja Pemkab Malang

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Usai menjalani prosesi pelantikan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Malang HM.Sanusi-Didik Gatot Subroto di sambut para pejabat Pemkab dan Forkopimda Kabupaten Malang yang telah menyiapkan ceremony penyambutan Pemimpin Kabupaten Malang tersebut di Pendopo Pemkab Malang Kepanjen jumat malam (26/2/2021).

Tak kurang 100 undangan datang memenuhi undangan penyambutan tersebut,terdiri dari Kepala OPD Pemkab, 33 Camat Sekabupaten Malang dan undangan Forkopimda serta instansi vertikal se Kabupaten Malang.

Uniknya kedatangan Sanusi – Didik disambut perwakilan srikandi Dishub Kabupaten Malang , barisan Satpol PP, Joko-Roro Kabupaten Malang dan Pasukan Purna Praja STPDN.

Kendati demikian dari pantauan Mitratoday.com, Pemkab Malang tetap memberlakukan aturan ketat yang harus dipenuhi para undangan yang hadir, serta awak media yang hadir, yakni mewajibkan para undangan menunjukan hasil rapid test antigen Covid-19. Selain itu panitia penyambutan juga mewajibkan menjaga jarak bagi para undangan termasuk jarak tempat duduknya minimal 1 meter dan menyediakan wastafel tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap meja undangan.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Malang Moch.Nur Fuad Fauzi menyebut pemberlakuan ketat tersebut sengaja dilakukan untuk mengantisipasi munculnya kluster baru Covid-19 saat penyambutan Bupati / Wakil Bupati Malang.

Kita antisipasi ya  jangan sampai penyambutan Bupati/Wakil Bupati Malang ini menjadi kluster baru penyebaran Covid-19,”

Selain bentuk antisipasi, Pemberlakuan aturan ketat tersebut dilakukan lantaran Kabupaten Malang secara keseluruhan berada di zona kuning dan hijau Covid-19, artinya lanjut Fuad, sudah menjadi tanggung bersama untuk menjaga dan mengendalikan penyebaran Covid-19 tersebut di fase PPKM Mikro jilid 2.

“Kita harus berikan contoh yang baik kepada masyarakat terutama di masa pandemi seperti ini,”tutur mantan Camat Wajak ini.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close