DaerahSerdang BedagaiSumatera UtaraWisata

Tiba Di Wisata Buluh Duri, Sandiaga Unno Dan Bupati Sergai Jajal Arung Jeram Sungai Bah Bolon

Serdang Bedagai,mitratoday.comMenteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Unno disela kunjungannya ke Desa Buluh Duri Kecamatan Sipis Pis Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/6/2022) di dampingi Bupati, H Darma Wijaya menyempatkan diri mencoba menjajal arung jeram Sungai Bah bolon.

Pantauan Mitratoday dilokasi, Sandiaga Unno bersama rombongan diajak langsung Bupati terlihat menikmati mencoba sensasi keseruan jeram Sungai Bahbolon, Kecamatan Sipispis.

Sebelum mengayuh perahu karet merah putih, Sandiaga Uno mengapresiasi kekompakan Bupati Sergai dan wakil bupati dalam mengayuh sampan.

“Luar biasa Bupati dan Wabup Sergai, sangat kompak. Keduanya bersinergi, yang muda dengan tua, muda membantu tua.” Tuturnya.

Leader skiper Arung Jeram Sungai Bahbolon, Fahrizal mengatakan bahwa ini merupakan momen luar biasa, dapat ngarung bersama menteri, Bupati dan Wabup sekaligus dalam satu perahu.

“Sedikit dek-dekan, ini terus tarik nafas, sebab ini pengalaman pertama dapat ngarung bersama seorang Menteri bapak Sandiaga Uno,” ucapnya penuh rasa bahagia.

Dirinya juga menyebutkan bahwa momen sepesial ini merupakan hal yang tak akan terlupakan bagi dirinya, sebab jarang-jarang anak kampung bisa duduk berdekatan dengan seorang Menteri.

Sebelumya, Menparekraf tiba di Desa Wisata Buluh Duri Kecamatan Sipispis disambut dengan tarian tor-tor Pengalo-Ngaloh sebagai tanda memberi semangat dan doa restu kepada tamu, serta disambut tuan Raja Bajalingge dan Raja Padang.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button