DaerahHeadlinejawa TimurJember

Tiga Petinggi Jember Gelar Silaturahmi

Jember,mitratoday.com – Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST. IPU, Wakil Bupati Jember KH MB. Firjaun Barlaman hadiri undangan Dandim 0824 dan Kapolres Jember dalam rangka silaturahmi yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (11/01/2022).

Dandim 0824, Letkol Inf Batara C Pangaribuan dan Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo merupakan sosok pemimpin baru di Kabupaten Jember.

Bupati menegaskan, kemajuan Jember salah satunya merupakan hasil kerja bersama TNI-Polri, karena itu sudah wajib hukumnya menjalin hubungan yang harmonis dengan menjaga silaturahmi.

“Silaturahmi sudah wajib hukumnya kita jaga dan bina bersama, bergandengan tangan untuk sama-sama membangun Jember ke penghargaan lebih hebat lagi, ”ungkap Bupati.

Ketiga instansi daerah tersebut begitu hangat menjalin komunikasi membahas tentang Jember. Selain itu, Bupati juga meminta Dandim maupun Kapolres untuk secara aktif menyukseskan program kerjanya dalam memajukan Jember.

“Ada 7 program prioritas kerja Pemerintah Kabupaten Jember pada 2022 ini.” Kata Bupati.

Di antaranya, pertama mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis pada UMKM dan Pertanian. Kedua, mendorong konektivitas antar wilayah untuk pemerataan pembangunan dan mengurangi kemiskinan, dan ketiga meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, lanjut Hendy, prioritas keempat yang juga telah dibahas secara intensif adalah mendorong pariwisata yang berbasis pada kearifan lokal dan kelestarian budaya.

“Kita perbaiki wisata kita, nanti jalan-jalan bisa terkoneksi dengan wisata. Kita juga ingin wisata nanti bisa satu tiket,” ujar Hendy.

Kelima, memperkuat layanan infrastruktur untuk mendorong perekonomian daerah. Keenam, menjaga keberlangsungan lingkungan dan meningkatkan ketahanan bencana daerah dan membangun.

“Sedangkan prioritas ketujuh adalah tata kelola pemerintahan yang baik dan berbasis teknologi,” urai Hendy.

Namun dia mengakui, untuk menyukseskan program kerja ini mengalami sedikit kendala mengingat pandemi Covid-19 yang masih ada.

Hendy mempunyai target dalam waktu dekat untuk menyelesaikan penyelenggaraan vaksinasi sesuai yang disyaratkan pemerintah agar dapat masuk kategori PPKM tingkat 1 ke dalam pelaksanaannya. Ia meminta TNI-Polri untuk terus membantu sasaran tersebut. 

Pewarta : Solichin

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: