AdvertorialBENGKULU

Tim Pertamanan LH Kota Bengkulu Gercep Evakuasi Pohon Tumbang

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Cuaca ekstrem yang menyelimuti Kota Bengkulu, Selasa (30/11/2021) pagi hingga sore hari membuat pohon-pohon di berbagai sudut kota tumbang. Terhitung ada 7 pohon besar di lokasi berbeda tumbang dan ada juga yang menimpa rumah warga.

Kadis Lingkungan Hidup Medy Pebriansyah turut turun ke lokasi mendampingi tim yang mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang.

“Ya, tim pertamanan LH langsung berpencar dan langsung mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang dengan menggunakan chainsaw dan peralatan lainnya, kita juga dibantu pihak Kepolisian dan Damkar di beberapa lokasi. Alhamdulillah kemarin semua evakuasi berjalan lancar dan tak menimbulkan kemacetan,” ungkap Medy, Rabu (1/12/2021).

Medy juga mengingat kepada seluruh warga agar berhati hati, karena cuaca ekstrem ini diprediksi hingga akhir tahun.

“Ya, kita minta warga agar berhati-hati, karena tak hanya pohon yang besar, pohon yang kecil pun juga banyak tumbang, bahkan atap parkiran salah satu OPD juga turut roboh dan kita juga melakukan berbagai upaya mengatasi kemungkinan yang bisa terjadi dengan melakukan pemangkasan-pemangkasan terhadap pohon-pohon yang sudah tua atau rawan roboh,” tambahnya.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: