DaerahSerdang BedagaiSumatera Utara

Tim XIII Safari Ramadhan Bukber Di Mesjid Nurul Iman Pematang Kuala

Serdang Bedagai,mitratoday.comHari kedua rangkaian Tim XIII Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mendapat sambutan hangat dari jamaah mesjid Nurul Iman di Dusun III Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (11/4/2022).

“Kunjungan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan masyarakat sekaligus menyampaikan program Pemerintah melalui Slogan Sergai maju terus dan Sabda Dambaanyang sudah ditorehkan di tanah bertuah negeri Beradat.” Kata Ketua Tim.

Selain itu, Ketua Tim 13 Safari Ramadhan Ariyanto S.Pd.M.si mengatakan pada kunjungan safari ramadhan 1443 Hijriah yang terbentuk dengan 17 Tim mengunjungi 51 Mesjid diseluruh kabupaten Serdang Bedagai.

“Tentunya dengan Mempererat tali silaturahmi, Kita diberikan Rahmad kesehatan dan berkah untuk itu kepada masyarakat agar tetap meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan.” Ujarnya.

Sementara itu Ustadz Zulkarnain SPd dalam tausiahnya mengatakan ada 3 hal makna berpuasa untuk semuanya.

“Pertama disiplin hidup, dari Kedisiplinan itu kita bisa melihat dan mengetahui seseorang itu berpuasa atau tidak. Kemudian dengan berpuasa kita mendapatkan hidup untuk kejujuran, tentunya jujur kepada Allah SWT dimana setiap orang menunjukkan kejujuran kepada orang lain. Salah satunya jujur kepada diri kita sendiri dan juga orang lain sesuatu yang kita ketahui dan kita ucapkan tentunya kepada Allah SWT yang harus kita pertanggung jawabkan.’ Jelasnya.

Mari kita ambil hikmah dari puasa ini Dengan menahan diri untuk mendapatkan Ramdhan berikutnya karena di bulan suci Ramadhan kita menjadi ummat yang jujur dan disiplin,” Pungkas Ustad Julkarnain.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button