BlitarDaerahHeadline

Tingginya Animo Masyarakat Mudik Lebaran, Pengamanan Di Lakukan Lebih Awal

Blitar,mitratoday.com – Polres Blitar Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022,  di Depan Mapolres Blitar Kota, Jum’at (22/4/2022).

Selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2022, Wali kota Blitar Drs Santoso didampingi Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi, Komandan Batalyon 511 Letkol Inf Rully Noriza SIP MIP dan Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan.

Dalam Apel Gelar Pasukan diberi pita merah, sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru 2022 oleh pimpinan apel kepada perwakilan dari TNI-Polri dan instansi terkait.

Dalam kesempatan itu, Walikota Blitar Drs Santoso mengatakan mudah mudahan pelaksanaan mudik lebaran masyarakat ke Blitar berjalan aman terkendali.

Selanjutnya setelah Apel Gelar Pasukan Kapolres Blitar Kota juga mengatakan bahwa pengamanan arus mudik Lebaran di wilayah hukum Polres Blitar Kota dilakukan lebih awal, yaitu mulai sabtu (23/04/2022).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tingginya animo masyarakat yang akan mudik pada Lebaran tahun ini.

“Kegiatan gelar pasukan yang sedianya dilaksanakan 28 April 2022, dimajukan hari ini. Polres Blitar Kota dan seluruh jajaran mendahulukan kegiatan pengamanan mudik,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono

AKBP Argowiyono menyampaikan Operasi Ketupat Semeru baru dimulai pada 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022

Tapi, Polres Blitar Kota bersama TNI dan Pemkot Blitar mulai melakukan pergeseran personil ke pos pengamanan setelah apel gelar pasukan hari ini.

“Rencananya, posko pengamanan mulai berjalan besok Sabtu. Kami memprediksi masyarakat juga melakukan perjalanan mudik lebih awal, setelah sekolah libur,” ujarnya.

Ada enam pos yang terdiri atas pos terpadu, pos pengamanan, dan pos pelayanan dalam Operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Polres Blitar Kota mendirikan pos pelayanan di Alun-alun Kota Blitar, dua pos pengamanan di Terminal dan Stasiun, serta tiga pos terpadu di kawasan wisata Makam Bung Karno, kawasan wisata Candi Penataran dan wilayah Srengat.

“Pos pengamanan dan pos pelayanan kami sebar dengan target lokasi tujuan wisata, terminal, stasiun, dan beberapa lokasi keramaian,” katanya.

Dikatakannya, Polres Blitar Kota menerjunkan 468 personil gabungan dari Polri, TNI, dan Pemkot Blitar untuk pengamanan arus mudik Lebaran 2022.

Pewarta : Novie

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button