AdvertorialBlitarDaerah

Tingkatkan Perekonomian Rakyat Walikota Blitar Buka Pameran Bonsai Nasional

Blitar,mitratoday.com  -Walikota Blitar Santoso membuka Pameran Dan Kontes Bonsai Nasional di PIPP Jl Soekarno Hatta Kota Blitar Selasa ( 19/07/2022 )

Pameran dan Kontes Bonsai Nasional berlangsung dari tanggal15 hingga tanggal 24 juli
bertema ” Kridho Hangudi Mulya” dan diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno dan HUT Koperasi ke 75.

Walikota Blitar Santoso Saat Acara Pameran Bonsai Nasional ( Mitratoday foto Novi)

Acara di hadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Kota Blitar dan Mantan Bupati Blitar Herry Noegroho yang juga selaku dewan pembina PPBI Blitar Raya

Menurut Walikota Blitar Santoso, “Merawat tanaman bonsai dibutuhkan sentuhan yang memiliki nilai seni yang tinggi, selain itu merawat bonsai hingga membentuk sebuah keindahan juga memerlukan kesabaran dan ketelatenan, rata – rata penghobi bonsai adalah orang orang yang sabar dan telaten.

Santoso juga mengatakan,” Kontes bonsai secara nasional yang diikuti kontestan 500 lebih tanaman ini berasal dari penghobi bonsai se Jawa Timur ,ungkap Santoso

,” Bonsai menjadi trend yang luar biasa saat dalam masa pandemi Covid 19, merawat bonsai selain sebagai penyaluran hobi juga bentuk mengisi kesibukan disaat Pandemi .

Ajang kontes ini juga sebagai wadah bagi pegiat tanaman yang di dikerdilkan atau tanaman berbentuk unik dan menarik ini,”ujar Santoso.

Walikota Blitar Santoso juga berucap ,” Bonsai Blitar Raya sebenarnya sudah berhasil menembus pasar dunia, bahkan pohon bonsai Blitar patut diperhitungkan terutama oleh negeri matahari terbit yakni Negara Jepang.

Walikota Blitar Santoso saat menerima Kenangan Pohon Bonsai dari Panitia ( Mitratoday foto Novi)

Walikota Blitar Santoso berpesan, “Agar tetap menjaga kualitas Bonsai di Blitar saya minta agar paguyuban ini selain mengadakan event, PPBI juga memberikan edukasi berupa pelatihan kepada masyarakat tentang tehnik, mencetak dan merawat tanaman bonsai agar memiliki sebuah karya seni dan hasilnya laku dijual dengan harga tinggi,”pungkas Walikota Santoso.

Sebelum acara pengguntingan pita, Walikota Blitar Santoso memberikan cindera mata berupa replika patung Bung Karno, dan dari pihak panitia penyelenggara Walikota menerima kenang-kenangan satu pohon bonsai.

Walikota Blitar juga meninjau stand pameran dan kontes di depan kantor PIPP Kota Blitar.
Selain itu Walikota Blitar Santoso juga menyematkan pin tanda bonsai favorit pilihan Walikota.( ADV /Kmf/Novi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button