Home » Daerah » Tinjau Pasar Sumedang, Didik Ajak Masyarakat Ikut Tangani Wabah Corona

Tinjau Pasar Sumedang, Didik Ajak Masyarakat Ikut Tangani Wabah Corona

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com– Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto mengajak masyarakat untuk ikut membantu pemerintah menangani pendemic Corona l. Caranya dengan menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.

Karena wabah virus Covid-19 ini kan sudah menjadi salah satu problem nasional, makanya harus ada inovasi yang bisa dikembangkan semua pihak, untuk menangani dan mencegah penyebaran virus Corona ini,”kata Didik saat meninjau kondisi pasar Sumedang Kepanjen kamis kemarin(26/3/2020).

Artinya hal ini menjadi tanggung jawab bersama dinas terkait dan masyarakat karena keterbatasan anggaran, alat, serta Sumber Daya Manusia. “Ya salah satu contohnya Disperindag mengajak pedagang untuk melakukan penyemprotan desinfectan di pasar ini secara swadaya,”imbuh Didik Gatot Subroto.

Didik menyebut pencegahan dan penanganan Covid-19 ini tidak bisa hanya dengan mengandalkan Satgas Covid- 19 Kabupaten Malang saja, tapi juga butuh peran serta masyarakat.

Meski demikian,lanjut Didik, Dewan akan mendorong  Satgas Covid 19 kabupaten  Malang untuk melakukan langkah konkrit seperti penyemprotan desinfectan dengan menyasar berbagai faailitas umum seperti sarana ibadah, pasar dan faailitas umum lainnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.