Tinjau Posko Covid-19 Sergai, Ini Kata Azmi Yuli Sitorus Selaku Anggota DPRD Sumut

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com- Anggota DPRD Sumatera Utara meninjau Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dan Posko Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka pengecekan disetiap daerah untuk melakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Rombongan terdiri dari Gabungan Komisi DPRD Sumut diterima langsung Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Bupati Sergai Ir.Soekirman di Rumah Dinas Bupati Serdang Bedagai. Sei Rampah, Kamis (18/04/2020).

Peninjauan di Posko Gugus Tugas Covid-19;dipimpin langsung Ketua Komisi D Anwar Sani Tarigan dan Delfin Barus ST, Azmi Yuli Sitorus, Ir Losso Mena,Dedi Iskandar Ustadz Syahrul Hasibuan menjelaskan kesiapan dan upaya pemerintah daerah Serdang Bedagai selama ini dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 cukup baik kita sudah melakukan peninjauan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Di Sergai diantaranya RSUD Sultan Sulaiman, RSU PTPN IV Pabatu, RSU Trianda Pasar Bengkel dan RSU Melati Perbaungan

“Kami ingin melihat semua secara langsung bagaimana keadaan Posko Gugus Tugas maupun Rumah Sakit Rujukan Covid-19 apakah ada kelengkapan yang kurang, Bagaimana respon saat menemukan kasus baru. Kami lihat semua yang diterapkan oleh Pemkab Sergai sesuai dengan protokol Kesehatan dalam penanganan Pencegahan Covid-19.” Terang Azmi Sitorus.

Dikatakan Mantan Ketua DPRD Sergai ini dalam kunjungan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Bupati Sergai Ir Soekirman memohon Kepada kami Gabungan Komisi DPRD-Sumut menambah bantuan APD di Posko Gabungan Covid-19 Sergai melalui Anggaran Pemerintah Propinsi Sumtera Utara sebesar 2,5 Triliun yang nantinya akan segera dikucurkan.

“Bantuan dari APBD Tahun 2020 Propinsi Sumut dalam waktu dekat disalurkan secara bertahap sedangkan untuk saat ini Jumlah Anggaran yang sudah terealisasi mencapai 521 Miliar untuk Penanganan Covid-19.”Tandasnya.

Selain Peninjauan Posko Gugus Tugas Rombongan DPRD Sumut juga meminta informasi tentang data bantuan untuk masyarakat miskin di Sergai dimana sampai saat ini masih dalam tahap pengumupulan administrasi data se sumut.

“Jadi untuk sampai saat ini yang belum kami terima data dari informasi bantuan dari Pemrov Sumut terkait penyaluran bantuan Sosial yang akan disalurkan sebesar Rp200 Ribu/ Kepala Keluarga.”Punglasnya.

“Setelah kunjungan ini, tentunya semua yang sudah kita ketahui akan kami sampaikan kepada Ketua DPRD Sumut bahwa bantuan dari Pemprov Sumut untuk Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Kesehatan sudah disalurkan dengan baik.”Tutup Azmi.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close