TMMD Bojonegoro, Anak-Anak Diajarkan Jaga Pola Hidup Bersih Dan Sehat

Bojonegoro – Dalam kegiatan Non Fisik TMMF ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro yang dilaksanakan di SD Negeri Jatimulyo, dengan sasaran anak-anak SD Negeri tersebut, tentang memilih jajanan makanan yang sehat, anak-anak juga diingatkan melakukan kebiasaan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan atau memegang makanan, Minggu (28/3/2021).

Sehingga dalam kegaiatan ini juga dilakukan pelatihan cuci tangan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, bahwa anak-anak harus membiasakan mencuci tangan dan menggunakan masker, “apalagi soal jajan agar tidak sembarangan karena bisa jadi ada sebaran covid-19 yang sewaktu-waktu mengancam anak-anak Sekolah,” Ujar Komandan SST TMMD ke-110 Lettu Marinir Hendy K.

Tujuan pelatihan cuci tangan ini adalah membiasakan anak-anak untuk menjaga kebersihan, terutama sebelum makan. Sehingga mereka dapat terhindar dari bahaya penyakit cacingan.

“Dengan upaya pelatihan ini kita berharap anak-anak SD ini akan tumbuhkembang dengan optimal menjadi anak-anak yang sehat dan berprestasi,” pungkas Lettu Marinir Hendy K. (Pendim 0813)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close