DaerahJawa Tengah

TNI Berdampingan Dengan TNI Dan Masyarakat

Rembang, mitratoday.com – Dalam pengerjaan Jalan Makadam di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, terlihat anggota Polri yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, senantiasa selalu berbagi dengan giat dan semangatnya.

Brigadir Suradi dan Bripka Irham salah satunya, mereka berangkat lebih awal sambil menunggu rekan-rekan yang lainnya datang, dan langsung berinisiatif menyiapkan dan menata batu-batu yang akan digunakan sebagai pengeras jalan Makadam, Rabu (24/10).

“Saya memang berangkat lebih awal, tidak enak kalau ketinggalan,” ungkap Suradi. “Dalam setiap pekerjaan kami (Polri), sudah biasa berdampingan dengan TNI dan masyarakat, karena memang itu sudah kewajiban kami,” tambahnya. Selain Polri sebagai Bayangkari Negara, (Pengayom masyarakat, sekaligus penentram keamanan Negara), Polri juga harus Sinergi dengan TNI. Karena semua itu erat kaitannya dengan tugas TNI sebagai sesama Aparatur Negara. Gelaran Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) Kodim 0720/Rembang sudah di mulai sejak 15 Oktober 2018 lalu, namun kegiatan TMMD yang baru berjalan selama 8 hari tersebut untuk pencapaian pekerjaan sudah mencapai 30 persen. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button