Tokoh Agama, Akademisi Percaya Beri Dukungan Pasangan H.Darma Wijaya- Adlin Umar Yusri Tambunan

Pewarta : Marwan

Sei Rampah,Mitratoday.comHampir semua tomoh masyarakat termasuk tokoh agama dan akademisi percaya dengan kapabilitas Pasangan H.Darma Wijaya- Adlin Umar Yusri Tambunan dalam memimpin Serdang Bedagai.

Dengan kematangan dan pengalaman dan Kecakapan H.Darma Wijaya Untuk mewujudkan kepemimpinan orang nomor satu di Pemkab Serdang Bedagai dinilai tepat sesuai harapan masyarakat terkait perubahan dan kemajuan daerah yang memiliki motto “Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Sergai Ustad Drs.H.Tamlih Nasution SE, pada Minggu (12/7/2020) saat pertemuan dengan para tokoh Lintas Agama Kabupaten Sergai di Hotel Grand Soeltan Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah.

“Kita dari tokoh agama di daerah ini sudah sepakat untuk memberikan dukungan dan memenangkan H.Darma Wijaya –Adlin Umar Yusti Tambunan pada pertarungan Pilkada Desember 2020 ini.”Katanya.

Sementara itu menurut Humas Gereja Katolik Sergai Maruahal Pangairbuan, mengatakan saat ini kejenuhan masyarakat memang ada untuk menginginkan pergantian orang nomor satu di Pemkab Sergai. Saat di singgung tentang sosok Darma Wijaya, dirinya mengatakan cukup layak untuk mengantikan kursi orang nomer satu di Sergai ini. Sebelumnya para jamaah Gereja Katolik sangat mengharapkan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya tetap sama dalam pesta Pilkada 2020.

“Namun seiring berganti hari ternyata keduanya berpisah dan bertarung diarena Pilkada Sergai 2020. Nah, situasi ini memang berat bagi kami untuk memilih diantara keduanya,”ujarnya.

Namun setelah dilakukan bincang-bincang dan komunikasi bahkan semacam pertemuan, akhirnya jamaah Gereja Katolik di Sei Rampah yang berjumlah 10.000 orang siap memberikan dukungan terhadap H.Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Sergai – calon Wakil Bupati Sergai ke KPU pada September 2020 nanti.

“Kita berharap nantinya H.Darma Wijaya – H. Adlin Tambunan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2020-2025 dapat bersikap adil terhadap semua agama dan desa. Prioritaskan pembangunan di ibukota Kabupaten Sergai sehingga masyarakat ada perubahan terhadap wajah Kecamatan Sei Rampah sebagai ibu kota Sergai. Perhatikan juga sektor pertanian dan desa yang tertinggal. Laksanakan pembangunan dengan skala prioritas.Ungkap Maruahal Pangaribuan.”Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya menyampaikan, tahun ini merupakan tahun demokrasi, kita harus dapat menjaga kedamaian dalam mensukseskan pesta demokrasi ini. Mengingat perkembangan teknologi cukup pesat, maka pemanfaatan teknologi tersebut sudah sampai hingga ke tingkat desa. Berkenaan dengan itu, ia mengajak semua masyarakat yang menggunakan kecanggihan tekhnologi itu untuk mengaplikasikan dalam diri menjadikan demokrasi yang santun, bertutur kata yang membawa kedamaian, jauhi menebar fitnah dan kegaduhan dengan menjaga kerukunan dalam Kebhinekaan.

Masih penuturan Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik, ia mengharapkan kepada tokoh agama lintas Sergai ini mampu mewujudkan dan membawa kedamaian pada tahun demokrasi ini

“Saya menyimpan banyak harapan kepada para tokoh agama di daerah ini untuk dapat terus menjaga situasi yang sudah kondusif ini.”Tandas Wiwik.

Terlihat Hadir Tokoh Agama Sergai H.Kisai Dalimunthe, Pdt. Salman Situmorang,Ketua Partai Gerindra SE Budi SE, Tokoh Masyarakat sekaligus tokoh agama Sergai H.Bahrum Abbas, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn, Ketua GP Ansor Sergai Akbar Dep ST, Pengacara Kondang Sergai Ismet Lubis SH,MSP, Konsultan Politik tim Pemenangan AMAN Sergai Badrun SE, para ustad dan ulama dari berbagai kecamatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close