HeadlineLahatSumatera Selatan

Tokoh Masyarakat Desa Gedung Agung, Himbau masyarakat Tolok Politik Uang

Pewarta : Efendi

Lahat,mitratoday.com-Tokoh masyarakat Desa Gedung Agung kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Sumatra Selatan Andi Joni Fansyah yang merupakan anggota Bawaslu kabupaten  lahat kordiv SDM dan organisasi menghibau pada masyarakat desa Gedung Agung untuk Tolak Politik Uang untuk Pilkada yang Bermartabat

Joni saat dikonfirmasi mitratoday.com, Senin (27/09) mengatakan Pilkada serentak di kabupaten lahat sumatra selatan terkhusus di desa gedung agung kecamatan merapi timur kabupaten lahat semakin dekat dan tentunya semakin memanas.

Kampanye para kandidat juga menjadi kampanye yang tertantang. Selain karena persaingan di antara kandidat juga suasana COVID-19 masih berlanjut menjadi beban tersendiri dalam kampanye kali ini.

“Betapa tidak, di masa normal saja kerap terjadi  politik uang, suara rakyat begitu mudah dibeli Apalagi memang di masa pandemi ini banyak masyarakat terdesak kebutihan sehari-hari,” Ucapnya.

Joni juga menerangkan Masyarakat kerapkali tanpa sadar ternina bobokan oleh hiburan sesaat money politi  yang justru merusak masa depan daerah dan generasi. Karena ketika politik uang telah merasuki cara pandang warga dalam berdemokrasi dan berpolitik maka akan terjadi mata rantai setan perpolitikan itu sendiri tidak akan adah pemimpin yang memperdulikan rakyata nya.

“Seorang pejabat yang memenangkan pertarungan politiknya dengan uang niscaya memiliki kepentingan besar untuk mengembalikan dana yang telah dikeluarkan  sehingga Pada akhirnya kepentingan negara, daerah atau rakyat menjadi pertimbangan kesekian dalam pemerintahannya,” Tegasnya.

Joni menghimbau kepada masyarakat Desa Gdung Agung, kecamatan merapi timur Kabupaten lahat yang sudah mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilih pada pemilu pilkades 9 desember 2021nanti jangan ada kata golput ,dan pilih lah calon seroang pemimpin itu tulus dari hati berdasarkan visi dan Misi tolak money politics.

Andi  juga mengatakan mengingat panitia pilkades desa gedung agung sudah terbentuk. Pada hari selasa 21 -09-2021 sekitar 15:00 wib di musolah Darussalam lingkungan 1

Ia juga meminta kepada elemen masyarakat agara di awasi para panita pilkades, dan ikut membantu supaya jalanya pilkades Desa Gedung Agung berjalan dengan aman ,tentram dan damai.

“Masyarakat bersama harus mengawasi Panitia pilkades,” Terangnya

Sebabgai putra daerah, terkhusus Desa Gedung Agung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten lahat Joni berharap Pilkadas berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: