BengkuluBENGKULUHeadlineReligi

Tolak Paham Radikalisme Dan Terorisme Yang Menyusup Ke Pemerintahan

Bengkulu,mitratoday.com – Pada hari Selasa 22 Maret 2022 pukul 20.00 Wib, bersamaan dengan acara memperingati Israq Mi’raj Nabi Muhammad SAW di salah satu Masjid di Kota Bengkulu, Ustadz Junaidi Hamzah menyampaikan beberapa hal penting terkait kehidupan dan cara kita sebagai masyarakat dalam menyikapi kelompok yang intoleran dan berpaham radikal yang saat ini sudah banyak tersebar di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut mengusung tema “Menolak individu maupun kelompok penyebar paham Radikalisme dan Terorisme yang menyusup ke dalam pemerintahan”.¬†

“Dengan bermunculan nya beberapa tokoh yang sering memprovokasi masyarakat Indonesia khusus nya untuk masyarakat kita di Kota Bengkulu, jangn mudah terpancing dengan berita yang belum tentu benar sesuai dengan fakta.” Kata Ustadz Junaidi.

Ustadz Junaidi katakan, jangan mudah terprovokasi atau tercuci otak dengan paham Radikalisme zaman sekarang dengan ada sepenggal isi ceramah apapun yang mengajak ke arah Radikalisme.

“Karena di zaman sekarang banyak kelompok atau individu yang berpaham radikalisme dan terorisme sangat mudah mempengaruhi paham tersebut mempengaruhi masyarakat melalui ceramah secara langsung atau ceramah yang ada di youtube dan media sosial.” Jelasnya.

Ustadz Junaidi Sampaikan bahwa ada juga paham Intoleransi, yang di mana paham tersebut tidak ada mengajarkan untuk tidak bertoleransi dengan sesama umat manusia.

“Yang dimana paham tersebut mudah mengkafirkan seseorang, jadi bapak dan ibu jamaah isra miraj, kita harus hati-hati dan harus menangkal paham tersebut.” Tutup Ustadz Junaidi.

 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button