AdvertorialDaerahDKI JakartaHeadline

TP PKK TANJABBAR IKUTI JAMBORE NASIONAL KADER PKK 2017 DI JAKARTA

Tanjab Barat,Mitratoday.com – Kontingen TP PKK Kab. Tanjabbar dipimpin Wakil Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Djunasih Amir Sakib mengikuti Jambore Nasional Kader PKK 2017 dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 di Karakatau Ballroom Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara.

Kegiatan ini mengangkat tema “Budaya Hidup Sehat dengan Kesadaran Deteksi Dini Kanker pada Perempuan untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera” dibuka Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Senin (2/10/207).

Sekretaris TP PKK Kab. Tanjabbar Marhalim, SE mengatakan Jambore Nasional dilaksanakan dari tanggal 2-4 Oktober 2017. Tanjabbar ikut berpartisipasi bergabung dengan TP PKK Provinsi Jambi.

“Banyak kegiatan yang digelar selama dilaksanakan pada Jambore Nasional Kader PKK 2017 ini,” ujar Marhalim di Jakarta, Selasa (03/10/17).

Beberapa kegiatan tersebut antara lain pemberian penghargaan kepada pemenang lomba kegiatan PKK tingkat kabupaten dan kota di 24 provinsi. Pemberian penghargaan Adhi Bhakti bagi kader PKK yang secara terus menerus aktif dalam pengabdian pada Gerakan PKK selama 25 tahun, 15 tahun dan 10 tahun.

“Untuk penghargaan ini penguru TP PKK Provinsi Jambi ada menerima salah satu penghargaan,” katanya.

Kemudian, kata Marhalim, kegiatan Parade Nusantara yang diikuti 34 provinsi yang menampilkan keragaman budaya adat. Dalam hal parade kontingen TP PKK Provinsi Jambi diwakili oleh TP PKK Kab. Merangin yang juara 1 pada jambore di Provinsi Jambi kemari.

Kemudian pada gelaran pameran produksi dalam negeri (produk UKM) yang diikuti seluruh provinsi dan pelaku usaha. Kabupaten Tanjabbar diikuti oleh Dinas PMD bergabung dengan Dinas PMD Provinsi Jambi.

Melalui jambore ini pula diungkapkan Halim, dapat memberikan motivasi dan semangat baru kepada kader-kader PKK dalam melaksanakan aktivitas terkait program pokok PKK.

“Sejalan dengan itu juga ada arahan dari Bapak presiden bahwa kita diharapkan untuk mengembangkan berbagai produk daerah yang bisa dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian rakyat di daerah masing-masing,” pungkasnya.(Arm/HMS)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button