TPS 025 Tangkerang Barat Mendapati Jumlah Surat Suara Kurang

Pekanbaru,Mitratoday.com-Panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 025 mendapati jumlah surat suara kurang dari jumlah yang semula telah didaftarkan di KPU Pekanbaru, bertempat di Jalan Teripang, RT 05, RW 07, Rabu (17/04/19).

Dari pantauan Mitratoday.com dilapangan, disaat panitia tengah membuka kotak suara yang masih dalam keadaan tersegel guna memeriksa perlengkapan pemilihan yang terletak didalamnya, dengan disaksikan oleh beberapa saksi Parpol dan masyarakat setempat, panitia KPPS menemukan jumlah surat suara tidak sesuai dengan yang telah terdaftar.

Dari total pemilih yang terdaftar di TPS 025 berjumlah 272 pemilih, Daftar Pemilih Tetap (DPT) 161 pemilih dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 111 pemilih.

Jumlah surat suara yang ada pada panitia KPPS saat ini yakni; untuk Pilpres sejumlah 164 surat suara, DPR RI 164, DPD 164, DPR Provinsi 164, dan DPRD Kota Pekanbaru sejumlah 178 surat suara.

Mengetahui surat suara tidak mencukupi, Ketua KPPS, H Syarifudin SE langsung berkoordinasi dengan pihak KPPS kelurahan via telpon seluler.

Menurut pengawas Banwaslu Kelurahan Tangkerang barat, M Taufik yang turut menyaksikan kekurangan surat suara tersebut mengatakan, kejadian ini terjadi diduga adanya kekeliruan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara. Dan mengenai kekurangan surat suara akan segera di ditanggulangi secepatnya.

“Masalah kekurangan surat suara sudah dikoordinasikan kepada pak Taufik (Ketua KPPS Kelurahan Tangkerang Barat-red),” terang M Taufik kepada Mitratoday.com.(Iswadi)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.