BlitarDaerahHeadline

Truk Pertamina Berisi 24 Ribu Liter Minyak Terguling Menutup Jalan Bence Blitar

Blitar,mitratoday.com – Truk Tangki Pertamina Nopol L 8851 UL bermuatan BBM 24.000 liter selip dan terguling di Jalan Umum Kelurahan Bence Kecamatan Garum Kabupaten Blitar Kamis pagi (06/10/2022) pukul 01.30.

Sampai saat ini situasi di TKP jalur masih ditutup karena Truk Tangki tersebut menutup seluruh jalan.

Kapolsek Garum, AKP Burhan pada Mitratoday menjelaskan, untuk Kecelakaan tunggal Truk Tangki yang bermuatan BBM kejadiannya sekitar pukul 01.00 sampai setengah dua.

“Kita lalu ke TKP, cek lokasi dan ternyata Truk yang terguling ini memenuhi jalan. Selanjutnya koordinasi dengan pihak Laka dan Polsek sebelah untuk melakukan penutupan atau pengalihan arus yang dari arah Malang ke Blitar, maupun yang dari Blitar ke Malang kita alihkan ke jalur Selatan,” ujar Kapolsek Garum.

Kapolsek sampaikan, pihaknya segera melakukan evakuasi dan sudah koordinasi dengan pihak Depo Malang untuk mendatangkan alat berat evakuasi berupa derek.

“Kepada pengendara yang mau mengarah ke Malang bisa mengambil ke jalur Selatan, dari Kota langsung simpang empat, Batalion 511 ke Timur tembus Kanigoro lanjut ke Talun, Selopuro,¬† dan Kesamben.” Jelas Kapolsek.

Lanjutnya, kalau dari arah Timur yang masih di wilayah Kesamben bisa langsung arah Selatan Selopuro, jika sudah masuk arah Wlingi bisa masuk dari Perempatan Kendalrejo ke Selatan Arah Kanigoro atau ke Utara nanti tembus ke Sidodadi lanjut Garum.

“Jadi ada dua arah yang mau menuju Ke Kota atau ke Malang,” terang Burhan.

Untuk di ketahui, truk tangki dari Depo Malang rencana mau mengarah kirim ke SPBU yang ada di Wilayah Garum dan Ponggok, truk tangki ini bermuatan full berisi solar dan desline dengan total 24 ribu liter.

Perlu diketahui pengemudi truk Tangki Pertamina ini bernama Mochamad Alik (47) Asal Kota Malang.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button