DaerahJawa Tengah

Tubuh Terbaring Di Felbed Hotel Berbintang

Rembang, mitratoday.com – Dalam kesibukanya TMMD (TNI Manungal Membangun Desa) Reguler ke 103 Ngotoko Desa Pasedan kecamatan Bulu Rembang. Satgas yang tergabung TMMD tidur dan singgah dirumah – rumah warga yang bersedia ditempati selama 1 bulan. Ini dilakukan karena dilokasi TMMD rata – rata jauh dari rumah personel. Selain itu juga untuk mengoptimalkan dalam pekerjaan nantinya selama TMMD berlangsung. Warga Desa Pasedan pun gembira dan tidak merasa keberatan, justru merasa senang karena tahu TNI dimanapun berada akan menjaga sikap sopan santun dan ramah tamah.

Maka dengan ini Kopda Sumarlin yang berada dirumah warga merasa nyaman dengan senda guraunya. “Seperti rumahnya sendiri ya pak,”ujarnya sambil membaringkan tubuhnya di atas Felbed.

Jadi antara masyarakat dan TNI bisa menyatu seperti tidak ada jarak di antara mereka, para wargapun merasa senang karena bisa untuk menambah persaudaraan di kampugnya. Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TMMD Ke 103 tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu. Tak heran, jika seluruh prajurit Satgas tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga.

Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa girang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkrama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI. Seperti yang tampak dirumah salah satu warga Desa Pasedan Ibu Rukayatun, suasana baru hadir ditengah kehidupannya.

Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar. Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button