DaerahriauRokan Hilir

Uji Fungsi Kegiatan Pamsimas Di Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah

Pewarta : J Bintang

Bagan Sinembah,mitratoday.comUji fungsi Pamsimas di kepenghuluan Bakti makmur tepatnya di samping Puskesmas simpang ompong Bakti makmur kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, kamis (28/10/2021) pukul 14.00.

Acara di buka oleh MC pendamping yang di yakni Yuni Fitriani S.Kep jabatan fasilitator comuniti Deplomen FMCD. Dalam acara ini turut hadir Tenaga Ahli comuniti Development and capacyti Building dari propinsi Riau, koordinator Districk dari Bagan siapi-api, pendamping FMCD, penghulu Bakti makmur, ketua KKM, dan anggota, sekdes, perangkat Desa, Tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya penghulu Bakti makmur Sucipto mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat selama berlangsungnya program pamsimas yang di adakan di Desa Bakti makmur dan juga masyarakat yang dapat hadir saat ini.

Ditempat yang sama, koordinator Districk, Fajar Kurniawan,Sos menyampaikan bahwa dalam program pamsimas sendiri anggaran Dana 70 % berasal dari APBN 10%, dana Desa serta 20 %, dan berasal dari kontribusi masyarakat baik in cash maupun in kind sesuai kemampuan dan aturan yang ada.

“Jadi dana bukan dari APBN sepenuhnya,” tandasnya.

Sembari itu Tenaga Ahli community Devloment and capacyti Building TACDCB menegaskan, target sambung rumah sampai dengan uji fungsi dan serah terima adalah 45 rumah.

“Tetapi yang baru terpasang di kepenghuluan Bakti makmur 30 rumah sesuai laporan ketua Kelompok keswadayaan masyarakat,” tuturnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: