Ujicoba KBM Di Kabupaten Malang Tetap Dilaksanakan

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dipastikan bakal tetap melakukan ujicoba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Rachmad Hardijono yang memastikan bahwa ujicoba KBM tersebut tetap akan dilaksanakan sesuai rencana.

Insyaallah tetap akan kita laksanakan sesuai rencana, meski Kabupaten Malang baru saja diguncang gempa bumi,”ujar Rachmad Hardijono saat dihubungi Mitratoday.com sabtu (17/4/2021).

Lantas bagaimana sekolah yang bangunan gedungnya rusak, Rachmad menjelaskan jika ujicoba KBM bagi sekolah yang bangunannya rusak akibat gempa  akan digelar ditenda-tenda yang tengah disiapkan. Tapi bagi sekolah yang tidak terdampak, terang Rachmad, ujicoba KBM tetap bisa diselenggarakan dilingkungan sekolah masing-masing.

Rachmad menyebut  ada beberapa sekolah yang terdampak ternyata sudah isi cek list terlebih dahulu (akan KBM tatap muka).

“Bagi sekolah yang sudah terlanjur cek list akan mengadakan KBM tatap muka, maka kita akan sediakan tenda darurat,”tandas Rachmad.

Sebagai informasi, hingga saat ini tercatat sudah ada 180 bangunan sekolah yang rusak akibat guncangan gempa bumi berkekuatan 6,7 SR pada hari sabtu lalu (10/4/2021) 25 bangunan diantaranya mengalami rusak parah.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close