BENGKULUBengkuluEkonomi BisnisHeadline

UMKM Kota Bengkulu Jajakan Produknya Di Bandara

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Meski pandemi, geliat para pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro di Kota Bengkulu tak pernah mati. Berbagai inovasi terus digencarkan supaya eksistensi UMKM tetap stabil.

Melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Pemerintah Kota Bengkulu memberikan wadah kepada para pelaku usaha dalam menjajakan produknya dengan menghadirkan berbagai macam event, bahkan hingga melibatkan banyak pihak swasta.

Senin (14/2/2022) pagi, untuk pertama kalinya para pelaku UMKM di Kota Bengkulu mendapat kesempatan menjajakan produknya di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

“Ini merupakan sebuah momentum yang sangat baik untuk para pelaku UMKM. Karena memiliki wadah untuk membranding produknya yang diberikan kesempatan oleh PT Angkasa Pura I.” Kata Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat membuka acara.

Dedy sampaikan bahwa bandara ini menjadi tempat lalu lalang para Masyarakat dari berbagai daerah. Baik itu dari kabupaten kota di lokal maupun masyarakat kabupaten, kota di provinsi lain yang hendak ke Bengkulu.

“Alhamdulillah, hari ini kita menghadiri launching UMKM masuk bandara. Jadi, atas nama Pemkot Bengkulu kami berterima kasih kepada¬†GM, karena sudah memberi ruang kepada UMKM Bengkulu untuk bisa berpromosi, memasarkan produk di bandara.” Ujar Dedy.

Ia juga membeberkan tujuan masuknya pemasaran produk UMKM di bandara. Yakni untuk mengangkat agar UMKM mampu bersaing dan bisa menjadi salah satu produk unggulan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Ini luar biasa, Ibu Lia juga punya ide yang menurut saya ini baru pertama dan satu-satunya di Bengkulu. Saya katakan sejak bandara ini berdiri baru kali ini UMKM bisa diberi ruang masuk di bandara ini,” tuturnya.

Dengan event ini, Dedy berharap produk UMKM Kota Bengkulu bisa semakin maju dan bersaing dengan produk lain.

“Ya, harapan ke depan dengan diberi ruang seperti ini UMKM kita akan semakin maju dan juga bisa bersaing dengan UMKM lainnya, karena kalau kita misal ke daerah-daerah lain, ke Bali, Padang, kemudian kota-kota lain, di bandara itu begitu banyak UMKM, tapi kita selama ini ada tapi belum begitu banyak tapi sekarang camkoha,” pungkas Dedy.

Sedangkan Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Heru Karyadi katakan bahwa pihaknya akan terus mendukung berbagai program Pemkot.

“Kita dukung UMKM Kota Bengkulu untuk terus menggeliatkan pertumbuhan ekonomi,” ucap Heru.

Untuk diketahui, event unik ini ialah “UMKM masuk bandara”, yang mana event ini menjadi langkah awal untuk UMKM naik kelas dan makin terbang ke angkasa.

Dihadiri dan diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu didampingi Sekretaris Daerah, Asisten II, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Perindag, Kepala DMPTSP, Plt Camat Selebar, perwakilan Dinas Kominfo bersama Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu serta GM beberapa Maskapai yang berlangsung di lantai 2 Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.(FR).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button